Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dortmund Akhiri Catatan Buruk, Tuchel pun Senang

138

Borussia Dortmund sukses menuntaskan rangkaian hasil buruk usai  mengalahkan Mainz. Sang pelatih, Thomas Tuchel, pun senang dengan kebangkitan anak asuhnya.

Sebelum mengalahkan Mainz 2-0 lewat gol-gol Marco Reuz dan Henrikh Mkhitrayan, Sabtu (17/10/2015) dinihari WIB, Dortmund tengah dalam tren menurun usai start impresif di awal musim.

Dortmund tanpa kemenangan di empat laga terakhirnya di seluruh ajang, yakni tiga imbang dan satu kekalahan, yakni saat digilas 1-5 oleh Bayern Munich 4 Oktober lalu.

Serangkaian hasil buruk itu tentu tidak diinginkan oleh Dortmund mengingat mereka terlibat dalam persaingan sengit dengan Bayern sebelumnya. Kini mereka sudah tertinggal empat poin dari Die Roten, dengan memainkan satu laga lebih banyak.

Tapi tiga poin dari lawatannya ke kandang Mainz sudah cukup memuaskan Tuchel, mengingat Dortmund sudah merespons dengan baik usai jeda internasional selama dua pekan terakhir ini.

“Laga yang sangat sulit melawan Mainz yang kuat. Mereka sangat kompak dan pekerja-keras. Ada beberapa momen di mana kami kesulitan di lapangan malam ini, karena kami harus bisa mengatasinya,” ujar Tuchel di Soccerway.

“Memang bahwa tiga hasil imbang, termasuk di Liga Europa, dan juga kekalahan telak 1-5 di Munich, sudah mempengaruhi rasa pede kami saat bermain. Tapi ada juga saat-saat di mana kami tampil bagus dan mendapatkan beberapa peluang bagus,” sambungnya.

“Kami harus bertahan dengan baik dan memaksa Mainz melakukan kesalahan. Saya tahu betapa sulitnya untuk menang di sini.”

“Kami tahu betapa pentingnya tiga poin kali ini dan saya yakin ini akan mengembalikan kepercayaan diri kami,” tuntas Tuchel.