Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dortmund Serius Undang Bolt Ikuti Latihan

170

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund tak main-main soal rencana mengajak mantan sprinter Usain Bolt ikuti latihan tim. Hal itu ditegaskan CEO Hans-Joachim Watzke kepada Westdeutsche Allgemeine Zeitung (WAZ), Senin (23/10/2017).

“Kami tidak berbohong. Usain tentu saja bisa bergabung dengan latihan kami,” kata Watzke. “Saya akan bertemu Bjoern Gulden (CEO Puma) pada pekan ini. Topik ini (Bolt) ada di agenda.”

Pada November tahun lalu, pihak Die Schwarzgelben memang menyatakan siap memberikan kesempatan berlatih bagi Bolt. Dari sana, dirancanglah kemungkinan pelari asal Jamaika itu untuk mengikuti sesi latihan Dortmund. Maklum, dia memang sangat terobsesi menjajal kemampuannya bermain sepak bola.

“Ini (menjadi pesepak bola) memang target personalku. Aku tak peduli omongan orang soal itu,” tutur pelari yang memutuskan pensiun pada Agustus lalu dan kini tengah dalam proses pemulihan cedera otot itu. “Dalam dua pekan, aku akan kembali berlatih. Aku harus segera kembali ke kondisi terbaik.”

Usain Bolt saat berlatih dengan JS Saint-Jean-Beaulieu.
europe1.fr

Lebih jauh, pria berumur 31 tahun tersebut menambahkan, “Aku ingin mencari tahu seberapa bagus diriku dan apakah aku harus melanjutkannya atau tidak. Aku tidak akan berbohong, tapi aku merasa bisa melakukannya (bermain sepak bola). Jika ada kesempatan, aku akan mengambilnya.”

Rencana Bolt bergabung dengan Dortmund tercetus dari mulut Gulden pada tahun lalu. Saat itu, dia menyampaikan kepada Watzke tentang keinginan Bolt mengikuti latihan. Sang petinggi Die Schwarzgelben mempertimbangkan hal itu, terutama untuk saat pramusim.

Bolt sebetulnya juga pernah menyambangi beberpa klub teras Eropa lain. Sebut saja, Manchester United dan Bayern Munich. Namun, kesempatan lebih besar ada di Dortmund. Pasalnya, klub asal Lembah Ruhr tersebut memiliki sponsor yang sama dengannya, Puma.