Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dortmund Tak Ambil Pusing Soal Rumor Transfer Aubameyang

113

Football5Star.com, Indonesia РBorussia Dortmund santai menanggapi rumor terkait transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Direktur Olahraga Michael Zorc menegaskan, pihaknya tak terlalu ambil pusing terkait rumor kepindahan striker asal Gabon tersebut. Menurut dia, Die Schwarzgelben sudah kebal menghadapi rumor-rumor terkait sang bintang.

Sabtu (6/1/2018), beredar kabar bahwa Aubameyang sudah dipastikan pindah ke Guangzhou Evergrande pada musim panas mendatang. Berdasarkan laporan Sina Sports, telah tercapai kesepakatan transfer sebesar 72 juta euro untuk top skorer Bundesliga 1 musim lalu itu.

Pierre-Emerick Aubameyang berbincang dengan Michael Zorc.
web.de

Mendengar hal itu, Zorc hanya tersenyum. “Spekulasi tentang Auba bukanlah hal baru bagi kami. Ini tak lagi membuat kami marah-marah,” kata dia di sela-sela pemustaan latihan Dortmund di Marbella seperti dikutip Der Westen. “Dalam beberapa bulan terakhir, dia sudah dirumorkan pindah ke lima klub.”

Hal yang membuat Zorc santai, semua kabar kepindahan mantan pemain St-Etienne itu terbukti hanya isapan jempol. Tak satu pun yang menjadi kenyataan. Lagi pula, Dortmund sebagai perusahaan yang tercatat di bursa harus memberikan pengumuman resmi andai kepindahan ke Tiongkok itu benar. “Bahwa kami tak melakukan hal tersebut, berarti itu memang tidaklah terjadi,” kata dia.

Bantahan juga diungkapkan pelatih Peter Stoeger. Ditanyai hal tersebut usai Die Schwarzgelben menang 2-0 dalam uji tanding melawan Fortuna Duesseldorf, dia berujar, “Setahu saya, tak ada kesepakatan apa pun. Jika ada, tentu saya sudah mendapatkan info resmi mengenai hal tersebut,” ungkap pelatih asal Austria itu.

Selain Guangzhou Evergrande, klub-klub lain yang pernah dikait-kaitkan dengan Aubameyang antara lain Tianjin Quanjian, AC Milan, dan Arsenal. Seperti dengan Guangzhou, striker berumur 28 tahun itu juga sempat dikabarkan sepakat bergabung dengan Tianjin untuk berduet dengan Anthony Modeste.