Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bosz Orang Yang Tepat Tangani Dortmund

108

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund baru kebobolan sebiji gol hingga spieltag tujuh Bundesliga. Hal ini membuat sang legenda, Karl-Heinz Riedle, memuji pelatih Peter Bosz. Menurutnya, pria asal Belanda itu adalah orang yang tepat menangani mantan klubnya.

Pria yang pernah membela Liverpool dan Lazio ini senang melihat Dortmund merekrut Bosz sebagai pelatih Die Borussen musim ini. Manajemen juga melihat kualitas yang ditunjukkan pelatih berkepala plontos itu saat masih melatih Ajax Amsterdam.

“Saya sangat senang dengan Peter Bosz, tapi saya tahu memang sulit mengambil alih tim dari Thomas Tuchel, karena semua orang senang dengan apa yang ditampilkannya musim lalu. Ada sedikit perubahan filosofi dan juga pemain bermain lebih menekan,” ujar Riedle kepada wartawan di acara DFB-Pokal Trophy Tour 2017, Selasa (10/10/2017).

Kendati demikian, kesuksesan Bosz sejauh ini tidak didapat dengan mudah. Riedle menilai ada masalah di pramusim karena pemain belum memahami filosofi sang pelatih. Tapi sekarang semua pemain sudah bisa mengikuti instruksi sesuai kemauan juru taktik asal Belanda tersebut.

“Saya melihat ada sedikit masalah pada pramusim. Kita juga kalah dalam beberapa awal pertandingan karena filosofi Bosz masih baru. Semua tahu apa alasan Dortmund mengontraknya. Dia sangat bagus musim lalu dan manajemen pasti memilihnya,” Ia menambahkan.

Saat ini, Dortmund memimpin klasemen Bundesliga musim 2017–2018 dengan 19 poin hasil dari tujuh kali main. Mereka unggul lima angka dari Bayern Munich di peringkat kedua.