Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dortmund Akan Datangkan Legendanya ke Indonesia

269

Football5Star.com, Indonesia – Managing Director Borussia Dortmund kawasan Asia, Suresh Letchmanan, mengatakan Indonesia adalah negara dengan basis fan terbesar di Asia Tenggara. Untuk itu ia berencana ingin mendatangkan para legenda Die Borussen ke tanah air dalam waktu dekat.

Beberapa legenda Dortmund yang rencananya akan dibawa adalah Jens Lehmann, Tomas Rosicky, Marcio Amoroso, dan beberapa pemain lainnya. Nantinya mereka akan dijadwalkan bertanding melawan legenda Indonesia.

“Suporter Dortmund terbesar di ASEAN. Ada 607 ribu suporter Dortmund yang terdata di Indonesia. Saya rasa sebelum tim utama yang datang ke sini, ada baiknya legenda kami yang lebih dulu bertanding di Indonesia,” ucap Suresh di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Selain itu, ia juga takjub saat penyambutan kedatangan Riedle di Jakarta. “Ada parade suporter Indonesia. Mereka menyanyikan lagu-lagu dukungan bagi Dortmund. Kami merinding dan bangga melihatnya. Fans Indonesia sama seperti di Dortmund,” sambungnya.

Suresh pun menambahkan bahwa ia ingin keberadaan skuat Dortmund di tanah air nantinya tidak hanya sebatas pertandingan semata. Dirinya ingin ada kedekatan yang terjalin antara suporter dan pemain.

“Yang penting, pemain bisa dekat dengan suporter. Dortmund tidak hanya ingin datang ke sini, bertanding, lalu pulang. Itu bukan karakter tim. Harus ada yang berbekas di hati pemain dan fans saat kami kembali nanti,” ucap Suresh.

Kedatangan Riedle ke Indonesia untuk mempromosikan Dortmund. Ia juga membawa serta replika piala DFB Pokal yang pernah dimenangi klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu.