Goetze Prediksi Bolt akan Sukses

58

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mario Goetze memprediksi karier Usain Bolt di dunia sepak bola akan sukses. Seperti yang diketahui, Bolt kini tengah bermain di Liga Australia bersama klub Central Coast Mariners.

Sebelum bergabung bersama klub Australia, Bolt pernah menjalani latihan bersama Borussia Dortmund pada Maret yang lalu. Lima kali menjalani latihan bersama Dortmund, pelatih Dortmund saat itu, Peter Stroger menyatakan Bolt belum terlalu bagus untuk menjadi pesepak bola profesional.

Gagal di Dortmund, peraih delapan emas Olimpiade di cabang atletik ini pindah ke Australia dan menjalani pra musim di klub yang bermarkas di Cebtral Coast Stadium.

Mantan rekannya di Dortmund, Goetze merasa Bolt memiliki potensial untuk menjadi pesepak bola profesional.

“Aku merasa dirinya bisa. Aku tak tahu level permainan di Liga Australia dan aku tak tahu klub mana saja yang bermain di sana,” ujarnya dikutip Football5star dari Omnisport.

Baginya, ada satu modal penting yang dimiliki oleh Bolt dan itu berguna baginya saat mengubah haluan dari seorang pelari menjadi pesepak bola.

“Dia adalah olahragawan sejati dan memiliki kemampuan penting untuk sukses di dunia sepak bola.”

Meskipun selama ini atletik menjadi olahraga utama dari pria berusia 32 tahun, Goetze mengaku kaget dengan permainan Usain. Ia tak menduga pemain berkebangsaan Jamaika ini ternyata memiliki teknik yang cukup bagus.

“Sangat senang kami pernah berlatih bersamanya. Bertemu langsung dengannya dan melihat atlet dari olahraga lain untuk bermain sepak bola. Dan ternyata dia cukup bagus. Awalnya aku kira dia buruk.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.