Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hanya Bermain Imbang, Bosz Tolak Salahkan Burki

140

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, menolak menyalahkan kiper timnya, Roman Burki, atas hasil imbang yang mereka raih saat menghadapi APOEL di Stadion GSP, Rabu (18/10/2017). Dalam laga matchday ketiga Liga Champions itu, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Gol pembuka diciptakan oleh tim tuan rumah melalui Mickael Pote pada menit ke-62 setelah memanfaatkan kesalahan Burki yang gagal menangkap bola. Untungnya, lima menit kemudian, Sokratis Papastathopoulos berhasil membawa Dortmund menyamakan kedudukan melalui gol sundulannya.

zimbio.com

Bosz membela Burki dengan menyatakan bahwa kipernya itu juga kerap kali membantu tim. Selain itu juru taktik asal Belanda tersebut menilai Pierre-Emerick Aubameyang mengalami kesulitan dalam laga tersebut. Alhasil, tak ada gol yang bisa diciptakan penyerang asal Gabon itu.

“Roman (Burki) sering membantu tim musim ini. Ini terjadi di sepakbola, dia harus terus melangkah. Kami sebagai tim tidak akan menyalahkannya,” ungkap Bosz saat konferensi pers seusai pertandingan, Rabu (18/10/2017).

“Hari ini sulit bagi Aubameyang, dia tidak memiliki banyak ruang atau mendapatkan banyak peluang. Tapi seharusnya dia harus mengambil kesempatan yang dia dapatkan,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Hasil imbang itu membuat Die Borussen menempati peringkat ketiga klasemen grup H dengan hanya meraih satu poin. Marcel Schmelzer dkk. dalam tiga pertandingan bahkan belum pernah meraih kemenangan  (satu hasil imbang & dua kekalahan).