Legenda Dortmund Ragu Reus cs. Juara Bundesliga 1 Musim Ini

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РBorussia Dortmund saat ini tengah berjaya di Bundesliga 1. Marco Reus dkk. memuncaki klasemen dengan koleksi 17 poin dan belum tersentuh kekalahan. Mereka juga menjadi tim tersubur dnegan torehan 23 gol. Meskipun begitu, legenda klub itu, Juergen Kohler, tetap memendam keraguan.

Di mata Kohler, Borussia Dortmund bukanlah tim sempurna dan punya cukup modal untuk menjuarai Bundesliga 1. Dia masih melihat beberapa kelemahan mendasar, terutama dalam konsistensi permainan selama 90 menit. Hal itu diutarakan mantan penggawa Juventus tersebut dalam wawancara dengan Sport1, Rabu (17/10/2018).

Axel Witsel dinilai Kohler sebagai sosok penting di Borussia Dortmund.
watson.de

“Anda tak boleh lupa, andai kalah dari (Greuther) Fuerth lewat perpanjangan waktu di DFB Pokal, Borussia Dortmund mungkin akan sangat berbeda dengan saat ini. Tak bisa dimungkiri, semua laga selalu menjadi milik mereka, tapi bagi saya, itu bukan bukti kekuasaan mereka,” terang Kohler seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Lebih jauh, mantan bek timnas Jerman itu menambahkan, “Sejauh ini, mereka hanya tampil bagus selama 45 menit di laga-laga terakhir Bundesliga 1. Apakah itu cukup untuk jangka panjang? Saya menaruh tanda tanya besar.”

Pria yang sempat membela Borussia Dortmund dari 1995 hingga 2002 tersebut juga tak yakin Reus bisa menjadi aktor kunci. Dia tak memungkiri kualitas dan performa sang pemain pada saat ini. Namun, kondisi tubuh yang rawan cedera membuat dia sangat ragu.

Di mata Kohler, ada sosok lain yang bisa menjadi kunci bagi Borussia Dortmund. Dia adalah gelandang Axel Witsel. “Bagi saya, Witsel adalah sosok penentu. Dia sangat penting dan bisa menutup banyak lubang,” jelas dia.

Comments
Loading...