Bek Dortmund Pandai Berhitung Cepat

Football5star.com, Indonesia – Manuel Akanji, bek Borussia Dortmund, bukan hanya piawai memainkan bola dan menjaga pertahanan dari serangan lawan. Diam-diam, dia punya kelihaian yang lain. Itu terkuak saat pemain asal Swiss itu menjadi bintang tamu sebuah acara televisi di negerinya.

Di acara itu, terkuak bahwa Akanji pandai berhitung cepat alias mental aritmatika. Di sana, dia menerima tantangan dari host yang bertugas. Sang host meminta seorang penonton memberikan soal bagi sang bek. Si penonton lantas memberikan soal 24×75. Dengan sigap Akanji menjawab, “1.800!” Setelah jawaban dicek melalui kalkulator oleh host, dia berseloroh, “Itu tidak sulit. Apalagi kalau perkalian 25.”

Soal berikutnya adalah 33×97. Kali ini, bek berumur 23 tahun tersebut harus berpikir sejenak. Namun, bersamaan dengan host membacakan hasil penghitungan lewat kalkulator, dia menjawab, “3.201.” Sang host pun terkagum-kagum. “Dia menjawab secepat kalkulator!” kata dia.

Sang host lantas mengungkapkan bahwa tidak ada rekayasa. “Tak ada kesepakatan apa pun. Saya hanya menanyakan kepada dia sebelum acara tentang apakah saya boleh memberikan tantangan. Itu karena saya tak mau membuat dia terkejut,” terang dia.

Mengenai kemampuan istimewanya itu, Akanji punya penjelasan singkat. “Aku terbiasa menerka segala sesuatu. Ditambah lagi, kami punya guru yang mengadakan kompetisi hitung cepat. Aku selalu menang,” jelas dia seperti dikutip Football5Star.com dari Blick.

Akanji saat ini tengah menikmati musim indah bersama Dortmund karena masih memimpin klasemen Bundesliga 1. Lalu, pada akhir pekan lalu, mereka berhasil memenangi Der Klassiker melawan Bayern Munich dengan skor 3-2. Jikapun ada hal buruk dari laga itu, dia mendapat masalah di pinggulnya sehingga harus absen membela timnas Swiss.

Comments
Loading...