Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Weigl Kembali Ikut Latihan Dengan Skuat Dortmund

86

Football5Star.com, Indonesia – Lama menepi akibat cedera yang diderita, Julian Weigl sudah tampak mengikuti latihan dengan skuat Borussia Dortmund pada Selasa (22/8/2017) Pagi, waktu setempat. Ini adalah kali pertama dirinya berlatih setelah menderita cedera yang didapat pada Mei lalu.

Meski begitu, ia tidak akan dimainkan pada pertandingan Bundesliga akhir pekan ini melawan Hertha Berlin. Menurut tim medis Dortmund, Weigl baru bisa kembali satu hingga dua minggu ke depan. Hal ini dilakukan demi mengembalikan fisik dan stamina sang pemain setelah tidak bermain selama tiga bulan.

Dengan begitu, Weigl baru akan kembali merumput setelah jeda Internasional akhir Agustus mendatang. Saat ini, pemain 21 tahun tersebut sedang dalam proses pemulihan terakhir. Tim dokter juga masih akan melakukan beberapa pemeriksaan guna memastikan keadaannya sudah pulih 100 persen.

Sebelumnya, Weigl cedera diskolasi engkel saat Dortmund mengalahkan Eintracht Frankfurt 1-2 di ajang DFB Pokal pada musim lalu. Akibat cedera ini, ia melewatkan beberapa pertandingan penting Dortmund dan juga Timnas Jerman. Seperti Final DFB Pokal dan Piala Konfederasi. Yang mana, baik Die Borussen dan Die Mannschaft sama-sama keluar sebagai pemenang.

Walau cedera panjang, mantan pemain TSV 1860 Munich ini berhasil mengemas 43 laga di semua kompetisi musim lalu. selain cedera engkel, Weigl tercatat mengalami empat cedera berbeda musim 2016-2017. Seperti cedera paha, lutut, dan masalah pada bahunya.