Witsel Mengaku Terkejut Saat Lihat Skuat Dortmund

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Axel Witsel langsung menjadi pemain kunci di Borussia Dortmund di Bundesliga 1. Berstatus muka baru, dia sanggup mencetak dua gol dalam tiga laga resmi. Meskipun demikian, dia mengaku terkejut saat pertama kali berjumpa dengan skuat Die Schwarzgelben.

Hal yang membuat Witsel terkejut adalah keberadaan begitu banyak pemain muda di Dortmund. Itu membuat dia yang berumur 29 tahun terlihat tua.

Axel Witsel saat menjebol gawang RB Leipzig.
firstpost.com

“Jujur saja, aku terkejut saat pertama kami tiba. Saat kutanya umur mereka, beberapa menjawab berumur 19 dan 20 tahun. Luar biasa,” kata Witsel, Rabu (5/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari La Derniere Heure.

Menjadi salah satu dari sedikit pemain senior, Witsel mengaku sebagai tantangan tersendiri. Namun, dia siap menjadi pemimpin di skuat Die Schwarzgelben.

“Ya, aku siap menjadi bos. Aku berumur 29 tahun. Aku berada di sebuah tim yang dipenuhi pemain berbakat, tapi masih sangat muda. (Marco) Reus, (Mario) Goetze, dan aku berumur 29 tahun. (Roman) Buerki berumur 28 tahun. Sisanya berada di antara 18 hingga 26 tahun,” tambah dia.

Mengenai putusannya berlabuh di Bundesliga 1, pemain berambut kribo tersebut juga mengaku tak pernah menyangka. Namun, dia menegaskan, memang ingin kembali berkiprah di Eropa selepas Piala Dunia 2018.

“Aku tak pernah berpikir suatu hari nanti bermain di Jerman. Ketika datang kesempatan bergabung dengan Dortmund, aku tak menepiskannya,” terang dia. “Namun, itu bukan berarti aku menyesal bermain di Tiongkok.”

Dia menambahkan, “Aku bisa saja tetap tinggal di sana setelah Piala Dunia. Aku bisa mendapatkan kontrak baru. Namun, aku tak melakukannya. Itu karena aku ingin kembali ke Eropa. Tepatnya bergabung dengan klub teras. Lalu, Dortmund datang. Aku tak bisa menolaknya.”

Witsel saat ini tengah bergabung dengan timnas Belgia. Tim asuhan Roberto Martinez dijadwalkan menjalani uji tanding melawan Skotlandia dan menghadapi Islandia dalam kompetisi Nations League. Dua laga itu akan berlangsung pada 7 dan 11 September nanti.

Comments
Loading...