Fahrmann Terpilih Sebagai Kapten Baru Schalke 04

39

Football5Star.com, Indonesia – Setelah enam tahun menjadi kapten Schalke 04, Benedict Howedes terpaksa menanggalkan ban kapten yang diembannya. Pelatih Domenico Tedesco telah resmi menunjuk penjaga gawang, Ralf Fahrmann, sebagai kapten tim yang baru.

Keputusan ini dilakukan Tedesco karena Fahrmann tidak pernah melewati satu pertandingan pun musim lalu. Ia turut serta diseluruh 34 laga Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Europa. Hal ini sekaligus menampik isu sang pelatih yang dianggap ingin menyingkirkan Howedes dari skuadnya.

“Tidak ada yang salah dengan Howedes. Hubungan kami sangat baik. Ia selalu berdiri paling depan ketika ada masalah di klub ini. Ia bisa diandalkan di dalam dan luar lapangan,” ujar Tedesco, seperti yang dilansir Bild, pada Minggu (13/8/2017).

Tedesco juga menambahkan, bahwa penunjukkan Fahrmann murni kebutuhan tim. Ia menyanjung sang kiper atas dedikasinya selama ini. Di balik itu, sang pelatih juga menginginkan semua pemain memiliki pengaruh besar bagi tim, tidak hanya sembunyi di belakang Howedes.

“Saya ingin semua pemain mempunyai peran aktfi pada kemajuan klub. Selama ini, saya hanya melihat Howedes yang berani berbicara, sedangkan yang lain tidak melakukan apa-apa,” sambungnya.

Sebelumnya, Tedesco sempat dipusingkan dalam pemilihan kapten baru di skuadnya. Ia memiliki dua pemain yang dijadikan opsi, yaitu Leon Goretzka dan Fahrmann. Pada akhirnya, pilihan pelatih berusia 31 tahun itu jatuh kepada sang kiper, yang telah bermain di Veltins Arena sejak 2003 silam.

You might also like More from author