Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Franck Ribery Sebut Heynckes Lebih Manusiawi Dibanding Ancelotti

370

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Jupp Heynckes ke Bayern Munich memang membawa angin segar bagi tim yang kini bermarkas di Allianz Arena tersebut. Tidak hanya secara perlahan kembali membawa Die Roten ke papan atas Bundesliga, pelatih kelahiran Moenchengladbach tersebut juga mampu melakukan pendekatan personal secara efektif dengan para pemainnya.

Salah satu contohya adalah emosi Franck Ribery yang lebih stabil dibanding saat Carlo Ancelotti ambil alih. Beberapa hari lalu saat bertanding melawan Paris Saint-Germain, pemain asal Perancis tersebut terlihat kalem ketika ditarik keluar pada menit ke-67.

Franck Ribery menilai Heynckes membangkitkan kembali skuat Bayern.
rtl.fr

Padahal, Ancelotti pernah melakukan hal serupa yakni menariknya keluar di pertengahan babak kedua. Namun, yang terjadi saat itu adalah Ribery ngambek dan melempar jersey-nya.

“Jika Heynckes yang memintaku keluar, aku tidak masalah. Aku merasakan antusiasme yang sama seperti 2013. Dia tahu kapan seorang pemain harus kembali setelah cedera. Dia mengerti keinginanku dan seluruh pemain. Sehingga mental juara kami kembali muncul,” paparnya.

Kontrak Ribery akan berakhir musim panas mendatang. Hingga saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan durasi bagi pencetak 112 gol untuk Bayern tersebut. Ketika ditanya, ia akan perpanjang kontrak dengan satu syarat. “Aku bersedia bermain lebih lama di sini. Asalkan Jupp tetap menjadi pelatih,” selorohnya.