Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gelandang Dortmund Dikabarkan Membangkang Kepada Bosz

137

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund dilanda kabar tak mengenakkan. Menurut Sport Bild, terjadi friksi antara gelandang Julian Weigl dan pelatih Peter Bosz. Hal itu terjadi pada laga melawan Bayer Leverkusen di BayArena, akhir pekan lalu. Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Weigl dikabarkan tak menuruti instruksi sang pelatih.

Seperti dilaporkan Sport Bild, Weigl dan Bosz terlibat diskusi panjang pada jeda laga. Sang pelatih meminta gelandangnya tak terlalu jauh turun ke belakang untuk menjemput bola. Dia meminta sang pemain menunggu agak di depan. Namun, hal itu rupanya tak dituruti Weigl. Pemain timnas Jerman tersebut tak mengubah permainannya. Gara-gara itu, gelandang 22 tahun itu lantas ditarik pada menit ke-65.

Aksi Julian Weigl saat menghadapi Bayer Leverkusen.
bayer04.de

Tak ada klarifikasi dari kedua belah pihak mengenai hal tersebut. Namun, saat Dortmund menghadapi Real Madrid pada laga pamungkas fase grup, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB, Weigl tak jadi starter. Mantan pemain TSV 1860 Munich tersebut baru masuk pada menit ke-65 dengan menggantikan Nuri Sahin.

Peran Weigl memang berubah sejak kedatangan pelatih asal Belanda itu. Awalnya, dia antusias. Sampai-sampai, walaupun masih cedera, dia ikut ke pemustan latihan di Bad Ragaz. maksudnya cuma satu, yakni memahami taktik sang pelatih.

“Aku melihat dalam sesi latihan bahwa gelandang tengah bermain agak lebih ke depan. Aku pikir itu akan membuatkan membuat lebih banyak umpan menentukan atau bahkan mencetak gol,” urai dia seperti dilansir Reviersport.

Akan tetapi, pada praktiknya, itu tidaklah mudah. Belakangan, menurut Reviersport, sang pemain mengaku tak nyaman dengan perubahan itu. Pasalnya, itu mengekang kekuatan utamanya dalam membangun permainan. Semasa masih ditangani Thomas Tuchel, dia memang menjadi pusat pemainan. Dialah sang jenderal lapangan tengah yang menentukan alur permainan.