Goetze Jalani Peran Baru di Bawah Asuhan Favre

233

Football5star.com, Indonesia – Mario Goetze menjalani peran berbeda saat Borussia Dortmund menjalani laga pertama di bawah asuhan pelatih Lucien Favre. Dalam uji tanding melawan Austria Vienna, Jumat (13/7/2018), Goetze tampil sebagai gelandang bertahan.

Itu menjadi kejutan tersendiri dari Favre yang dalam laga itu menurunkan dua tim berbeda di setiap babak. Hanya kiper Marwin Hitz yang dipertahankan selama 90 menit.

Mario Goetze melakoni peran sebagai gelandang bertahan saat Dortmund lawan Austria Vienna.
bvb.de

Favre memakai formasi 4-4-2 dalam laga itu. Pada babak pertama, Goetze berpartner dengan Dzenis Burnic sebagai jangkar di lini tengah. Di posisinya, Goetze lebih berperan dalam mengalirkan serangan dari bawah. Pada babak kedua, duet Goetze-Burnic digantikan Sebastian Rode dan Nuri Sahin.

Meskipun demikian, Favre belum mau berkomentar banyak soal penampilan para pemain Dortmund. Termasuk perubahan posisi pemain berumur 26 tahun itu. “Masih terlalu dini melakukan penilaian. Para pemain hari ini hanya siap tampil satu babak,” seloroh pelatih asal Swiss itu seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Terlepas dari hal itu, eksperimen terhadap posisi Goetze tak ubahnya jawaban awal dari Favre terhadap tuntutan CEO Hans-Joachim Watzke. Beberapa hari lalu, Watzke meminta sang pemain meningkatkan performanya dengan bantuan sang pelatih anyar.

“Orang bisa merasakan ada sesuatu yang hilang. Tentu saja dia harus tahu, ini adalah musim menentukan baginya! Favre sekarang akan coba menolong dia sebaik-baiknya. Namun, sisanya tetap saja Mario yang menentukan,” terang Watzke.

Laga uji tanding melawan Austria Vienna itu berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Dortmund. Gol semata wayang dicetak oleh striker Alexander Isak pada menit ke-39 setelah memanfaatkan manuver solo winger Christian Pulisic.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.