Goretzka Akui Berat Hadapi Tekanan Fans Schalke

203

Football5Star.com, Indonesia – Leon Goretzka, gelandang FC Schalke 04 yang memastikan pindah ke Bayern Munich pada akhir musim nanti, mengaku sangat terpukul oleh tekanan fans Schalke. Dalam laga menjamu Hannover 96 di Stadion Veltins Arena, Senin (22/1/2018) dinihari WIB, dia harus menerima siulan, teriakan, dan hujatan terkait putusannya menyeberang ke Bayern.

Pesan khusus bahkan dibentangkan para fans Die Knappen di tribun stadion. Mereka membentangkan spanduk raksasa dengan tulisan “Tak ada uang atau trofi yang melebihi klub kami. Siapa pun yang tak mengerti itu bisa segera pergi”. Ada juga yang menuding dia mencampakkan ribuan sahabat demi titel yang tak bermakna.

“Itu situasi yang khusus bagiku, tentu saja. Namun, aku senang karena atmosfer yang ada pada umumnya tetap positif,” terang Goretzka kepada Sky usai pertandingan yang berakhir imbang 1-1. “Bahwa fans akan menyiuliku, aku sudah memperkirakan hal tersebut. Sudah barang tentu, disiuli fans selalu menyakitkan. Namun, semuanya masih dalam batas wajar.”

Terkait kemungkinan hengkang pada Januari ini, gelandang berumur 22 tahun itu menepisnya. “Schalke sudah menyatakan dengan jelas bahwa opsiku hanya memperpajang kontrak atau bertahan hingga musim panas. Itulah yang juga jadi rencanaku. Aku akan tetap di sini dan mengerahkan segala kemampuanku hingga akhir musim,” tandas dia.

Sementara itu, pelatih Bayern, Jupp Heynckes, menilai wajar perlakuan fans Die Knappen kepada Goretzka. “Sangat wajar mereka kecewa karena seorang pemain penting akan meninggalkan klub mereka. Namun, Leon punya karakter bagus dan selalu menunjukkan perilaku yang baik. Dia juga selalu tampil total untuk klubnya. Saya yakin dia akan terus menunjukkan hal itu,” beber pelatih berumur 72 tahun tersebut.