Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hamburg Ditinggal Investor

131

Football5Star.com, Indonesia – Dalam waktu dekat ini, klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV, tampaknya akan mengalami masalah keuangan. Bagaimana tidak, pengusaha yang sekaligus menjadi investor mereka, Klaus-Michael Kuhne, telah sepakat meninggalkan klub yang bermarkas di Volksparkstadion.

Meningkatnya biaya klub dalam mengarungi kompetisi disinyalir menjadi alasan utama Kuhne melepaskan diri dari Hamburg. “60 juta euro adalah jumlah uang yang tidak proporsional. Bahkan biaya yang sekarang dikeluarkan industri ini berada pada tingkat yang sudah jauh berbeda,” ujarnya pada Handelsbatt, Selasa (19/9/2017).

Pria berusia 80 tahun ini sudah menginvestasikan dananya sebesar 60 juta euro. Tidak Cuma itu, ia juga telah membantu meringankan masalah keuangan klub dan berhasil mendatangkan beberapa pemain yang dibutuhkan pelatih.

Keputusan ini diambil setelah ia menyadari bahwa Hamburg sudah tidak lagi mengalami masalah finansial. “Klub ini telah melewati masa-masa sulit. Ada banyak perubahan dan beberapa transfer yang nyatanya gagal total. Jadi jelas saya khawatir saat menginvestasikan uang sebanyak itu,” sambungnya.

Kuhne mulai berinvestasi di klub kota kelahirannya pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, ia membeli 7,5 persen saham senilai 18,75 juta euro. Tak Cuma mengucurkan dana segar, Kuhne juga membeli hak penamaan untuk stadion Hamburg.

Pria yang menurut majalah Forbes memiliki kekayaan sebesar 13 milyar euro ini mengaku sudah tidak terkesan dengan sepak bola modern. Ia pun dengan tegas menyatakan sudah selesai mendanai Hamburg.