Haram Bagi Dortmund Menjual Reus

201

Football5Star.com, Indonesia – Marco Reus langsung membuktikan diri bahwa ia adalah sosok penting bagi Borussia Dortmund. Kendati baru pulih dari cedera panjang, gelandang serang ini sukses menjadi pembeda dari kebangkitan klub.

Punya peran vital di tim, pelatih Peter Stoeger pun mewanti-wanti Dortmund agar tidak kehilangan pemainnya tersebut. Baginya, haram bagi Der Borussen menjual Reus berapa pun harganya.

Akhir pekan lalu Reus mencetak gol kemenangan 1-0 Dortmund atas Borussia Monchengladbach pada lanjutan Bundesliga Jerman. Meski punya sejarah cedera yang cukup buruk, sejumlah klub Eropa tetap memperlihatkan minat.

@BVB

“Jika bugar dan jauh dari cedera, Reus punya kemampuan menjadi pemain penting di tim mana pun. Tapi hal itu tidak akan terjadi karena ia akan selalu bermain untuk Dortmund. Klub tidak boleh kehilangan pemain sepenting dia,” ujar Stoeger seperti dilansir DW Sport, Kamis (22/2/2018).

“Kami akan memperlakukan Reus seperti sebelumnya. Kami berbicara secara rutin karena hanya dia yang tahu bagaimana kondisi saat ini. Kemudian kami akan mengambil keputusan dan memberinya peran. Kami selalu memastikan kondisinya selalu dalam keadaan baik,” tegasnya.

Musim ini Reus baru mencatatkan tiga penampilan dan sudah mengemas satu gol saat menghadapi Borussia Moenchenggladbach. Pemain 27 tahun tersebut pun sukses membawa Dortmund kembali bertengger di peringkat dua Bundesliga setelah sebelumnya sempat terlempar ke urutan keempat.