Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Heynckes Nilai Robben Setara Cruyff

333

Football5Star.com, Indonesia – Peatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, menilai Arjen Robben sejajar dengan para legenda Belanda macam Johan Cruyff, Marco van Basten, dan Ruud Gullit. Dalam pandangannya, winger dengan kaki kiri mematikan itu punya kemampuan istimewa sehingga patut disejajarkan dengan mereka.

“Sungguh disayangkan Belanda gagal lolos ke Piala Dunia. Itu adalah negara yang secara tradisional melahirkan banyak pesepak bola besar macam (Johan) Cruyff, (Ruud) Gullit, (Marco) van Basten, dan (Frank) Rijkaard,” terang Heynckes dalam acara pembagian mobil bagi skuat Bayern, Kamis (12/10/2017). “Kita juga harus menempatkan Arjen sejajar dengan mereka karena dia telah menunjukkan diri sebagai pemain luar biasa bagi Belanda selama bertahun-tahun.”

Arjen Robben pensiun dari timnas Belanda
theglobeandmail.com

Pelatih berumur 72 tahun itu pun menilai sosok seperti Robben terbilang langka. “Dia sangat profesional. Dia mampu memotivasi dirinya sendiri dengan sangat baik, tak seperti kebanyakan pemain lain. Itu sebabnya, saya pikir, umur tidaklah menentukan bagi Arjen. Saya yakin dia akan tetap mampu bermain di level sangat tinggi musim ini,” terang dia.

Robben mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Belanda usai pertandingan melawan Swedia, tengah pekan lalu. Dia memborong dua gol kemenangan Oranje pada laga tersebut. Namun, itu tak cukup untuk meloloskan Belanda ke Rusia 2018.

Terkait putusan sang pemain, mantan pelatih Real Madrid tersebut mengaku sedih sekaligus senang. Sedih karena Robben di matanya belumlah habis. Namun, di sisi lain, dia senang karena mantan pemain Groningen tersebut bisa sangat fokus membela Bayern.