Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Heynckes Puji Kimmich dan Robben

154

Football5Star.com, Indonesia – Satu bulan berlalu sejak Jupp Heynckes kembali menangani Bayern Munich. Di tangannya, Bayern kembali bergeliat dan berhasil memuncaki klasemen Bundesliga 1 dalam dua pekan terakhir. Dalam satu bulan itu, Heynckes mengaku sangat terkesan oleh dua pemain. Mereka adalah Joshua Kimmich dan Arjen Robben.

Soal Kimmich, Don Jupp tak ragu menyebut Die Roten sangat beruntung. Pasalnya, dia melihat aura yang sangat bagus pada diri pemain berumur 22 tahun itu.

“Dia akan memiliki karier yang besar. Saya lihat dia memiliki karakter seperti yang dimiliki Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thomas Mueller, dan Manuel Neuer,” ungkap Heynckes dalam wawancara dengan Welt am Sonntag, Sabtu (11/11/2017).

Itu tentu saja bukan omong kosong. Awam pun sudah tahu betul kiprah cemerlang Kimmich sejak musim lalu. Bahkan, di timnas Jerman, dia selalu menjadi starter dalam 24 laga terakhir. Itu membuat mantan pemain VfB Stuttgart tersebut hanya kalah dari bek legendaris, Berti Vogts, yang tak putus menjadi starter Die Mannschaft dalam 34 laga secara beruntun pada 1974 hingga 1976.

Arjen Robben dan Joshua Kimmich dipuji Jupp Heynckes.
t-online.de

Sementara itu, untuk Robben, Don Jupp mengaku terkesan oleh profesionalisme yang ditunjukkan selama ini. Menurut dia, itulah yang membuat pemain asal Belanda tersebut tetap tampil oke meski sudah terbilang gaek.

“Bagi saya, dia saat ini justru lebih baik meskipun sudah berumur 33 tahun. Dia teladan sangat bagus bagi para pemain muda. Banyak pemain bertalenta, tapi tak tahu bersikap profesional. Arjen bukan seperti itu. Saya tak perlu menyuruh dia berlatih secara total 100 persen. Dia melakukan itu dengan kesadarannya. Bahkan, kadang harus direm sedikit,” beber pelatih berumur 72 tahun itu.

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Arjen itu unik. Dia sangat total terhadap pekerjaannya. Dia tidak lagi bermain untuk mencari uang. Dia bermain karena dia menikmatinya.”

Sebelum ini, Heynckes juga sempat menyebut winger dengan cut in khas itu sudah sejajar dengan para legenda sepak bola Belanda.

Di samping Kimmich dan Robben, ada satu pemain lain yang juga mencuri perhatian Heynckes. Dia adalah Kingsley Coman. Don Jupp menilai pemain Prancis itu sebagai bakat besar yang menjanjikan dan akan cemerlang bila terus diasah dengan baik.