Heynckes Tegaskan Tak Ada Masalah dengan Robben

210

Football5Star.com, Indonesia – Jupp Heynckes, pelatih Bayern Munich, menegaskan tak ada masalah serius dengan winger Arjen Robben. Hal itu diungkapkan Don Jupp saat ditanya soal kekecewaan Robben yang dicadangkan saat Bayern melawan Besiktas di Liga Champions. Menurut dia, atmosfer tim jelang laga melawan Hertha Berlin tidak terganggu oleh hal itu.

“Itu terlalu dilebih-lebihkan. Media tidak melakukan pendalaman terhadap sebuah topik. Ketika dapat sesuatu, mereka berpengang terus pada hal itu. Atmosfer kami sama sekali tak terpengaruh,” kata Heynckes dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Sport1, Jumat (23/2/2018).

Arjen Robben saat dicadangkan dalam laga Bayern melawan Besiktas.
Twitter @OptaFranz

Pelatih berumur 72 tahun itu pun kembali menegaskan, ekspresi yang ditunjukkan Robben bukan masalah besar. Dia menilai itu merupakan bukti ambisi dan profesionalisme luar biasa winger asal Belanda tersebut.

“Itu benar-benar bisa dipahami. Saya santai menyikapi hal itu. Justru, itu bisa memotivasi semua pemain di tim. Persaingan adalah sesuatu yang bagus,” tutur dia.

Lebih jauh, pelatih yang sempat menangani Real Madrid tersebut mengungkapkan, dirinya selalu menjaga komunikasi dengan sang pemain. “Saya berbicara dengan dia dalam waktu lama sebelum pertandingan melawan Wolfsburg. Saya katakan, dia adalah pemain istimewa. Dia punya tubuh yang diidamkan semua pemahat untuk dijadikan model. Dia adalah panutan bagi para pemain muda,” tambah eks striker ulung era 1970-an itu.

Meskipun diturunkan sebagai pengganti James Rodriguez pada menit ke-44 saat Bayern menjamu Besiktas, Robben tak bisa menutupi kekecewaannya. Dia mengaku terkejut dan kecewa terhadap putusan Heynckes. Namun, dia tak mau membahas lebih jauh karena enggan berurusan dengan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic dan CEO Karl-Heinz Rummenigge.