Heynckes Terancam Absen Lagi Saat Bayern Hadapi Wolfsburg

110

Football5Star.com, Indonesia – Jupp Heynckes, pelatih Bayern Munich, kemungkinan kembali absen mendampingi Thomas Mueller cs. dalam lawatan ke kandang VfL Wolfsburg. Pasalnya, pelatih berumur 72 tahun itu belum sembuh dari flu yang dideritanya. Hingga Rabu (14/2/2018), dia pun tidak memimpin armada Bayern berlatih di Saebener Strasse.

Sejak akhir pekan lalu, Heynckes harus beristirahat total. Dia bahkan tak bisa mendampingi Bayern saat menang 2-1 atas FC Schalke 04. Saat itu, kendali tim dipegang oleh asistennya, Peter Hermann. Hingga tengah pekan ini, seperti dilaporkan Bild, Don Jupp masih measakan demam dan pusing. Itu sebabnya, para pemain Die Roten tetap berlatih di bawah arahan Hermann.

Sepanjang pekan ini, para pemain Bayern Munich berlatih di bawah arahan Peter Hermann.
bild.de

Bila kondisi mantan pelatih Borussia Moenchengladbach itu tak jua membaik hingga akhir pekan nanti, Hermann tentu harus kembali menjadi otak Bayern di pinggir lapangan saat menghadapi Wolfsburg. Meskipun akhir pekan lalu sukses membawa Die Roten menang, sebetulnya pria berumur 65 tahun itu tak senang menjalani peran sebagai pelatih kepala.

Hal itu diutarakan Hermann usai pertandingan melawan Die Knappen. “Saya merasa tegang. Sebenarnya saya pernah melakoni ini dalam beberapa pertandingan di (Fortuna) Duesseldorf, juga di Schalke. Namun, tetap saja memikul tanggung jawab dengan duduk di bench sebagai pelatih adalah hal berbeda. Apalagi di Bayern,” tutur dia kepada Kicker.

Secara terang-terangan, pria yang juga pernah menjadi asisten Michael Oenning di Hamburger SV itu mengakui dirinya lebih nyaman menjadi asisten pelatih. Dia menyebut menjadi pelatih tak ubahnya memakai sepatu dengan satu nomor lebih besar.

Akan tetapi, dalam situasi darurat seperti akhir pekan lalu itu, tentu saja Hermann tak bisa menghindar. Bagaimanapun, sebagai asisten, dia harus mengambil alih tanggung jawab ketika sang pelatih harus berhalangan.