Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hoffenheim Cetak Rekor, Nagelsmann Tak Peduli

150

Football5Star.com, Indonesia РKiprah TSG 1899 Hoffenheim bersama Julian Nagelsmann kian apik saja. Setelah musim lalu untuk kali pertama finis di 4-besar Bundesliga 1, kini sebuah prestasi lain dibuat oleh mereka. Berkat kemenangan 2-0 atas FC Schalke 04, Sabtu (23/9/2017), Hoffenheim membukukan start terbaik. Dalam enam spieltag, mereka mengemas 14 poin.

Koleksi 14 poin dalam enam spieltag adalah yang tertinggi sejak Hoffenheim berkiprah di Bundesliga 1. Itu melewati raihan musim 2011-12 yang hanya 12 angka setelah melewati enam pertandingan. Sejak promosi pada 2008-09, paling sering Hoffe meraup 10 poin dalam periode tersebut.

Meski demikian, Nagelsmann tak terlalu peduli dengan rekor raihan poin tersebut. Dia memang tak terlalu memikirkan soal data-data seperti itu. Bahkan, pelatih yang dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Jerman 2017 itu mengaku tak suka melihat klasemen. Bagi dia, start bagus bukan jaminan untuk melaju mulus.

“Hal terpenting adalah kami bisa mencetak gol dan meraih poin,” ungkap Nagelsmann kepada Sky. “Pada akhirnya, nanti akan ada fase ketika kami kalah dalam laga-laga yang ketat.”

Pelatih berumur 30 tahun itu pantas berkata demikian. Pasalnya, keberhasilan meraih tiket ke kualifikasi Liga Champions pada musim lalu hanya bermodal 10 poin dari enam laga awal. Raihan serupa juga yang menjadi tolakan untuk menjadi juara paruh musim 2008-09.

Terlepas dari hal tersebut, peran besar sang pelatih tetap tak bisa dimungkiri. Buktinya, kemenangan atas Schalke membuat mereka kini tak terkalahkan di kandang sendiri dalam 21 laga di Bundesliga 1. Itu sebuah catatan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi dua kali di antaranya mereka menang atas sang raksasa, Bayern Munich.