Bintang Muda Hoffenheim Ingin Seperti Roberto Firmino

Football5star.com,¬†Indonesia –¬†Joelinton Cassio Apolinario de Lira, bintang muda TSG 1899 Hoffenheim, mengaku sangat terinspirasi oleh Roberto Firmino. Dia menunjuk striker Liverpool itu sebagai sosok yang menjadi idolanya dan ingin ditiru jejaknya di kancah sepak bola profesional.

Di mata Joelinton, Roberto Firmino punya kiprah luar biasa dan lengkap. Selain jadi andalan di Liverpool, sang idola juga mulai mendapat tempat di timnas Brasil.

Aksi Joelinton yang membela Hoffenheim dan mengidolakan Roberto Firmino.
laola1.at

“Dia adalah panutan bagiku. Dia bermain di Liga Inggris dan timnas (Brasil). Jadi, dia pemain yang hebat. Premier League, bagiku, adalah liga terbaik di dunia. Suatu ketika nanti, aku ingin bermain di sana,” ungkap Joelinton seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Secara khusus, Joelinton ingin segera masuk ke timnas Brasil. “Aku akan melakukan usaha terbaik untuk tiba di sana pada suatu saat nanti. Hanya dengan jadi pemain timnas suatu hari kelak, aku akan jadi pemain hebat,” terang dia.

Keinginan mengikuti jejak Roberto Firmino bukanlah harapan kosong bagi pemain berumur 22 tahun itu. Setidaknya, saat ini dia berada di klub yang lantas mengorbitkan sang idola. Sebelum bergabung dengan Liverpool pada musim 2015-16, Firmino pernah membela Hoffenheim selama empat musim.

Kiprah Joelinton musim ini pun sangat apik. Dalam 16 laga disemua ajang yang diikuti Hoffenheim musim ini, dia mampu mengemas delapan gol dan lima assist. Kemampuannya iu pun mendapat apresiasi dari pelatih Achtzehn99, Julian Nagelsmann. Menurut dia, sang striker muda berkembang pesat saat ini.

“Dia telah menjadi pemain yang sangat bagus,” tutur Nagelsmann kepada situs resmi klub. “Sejak awal, dia sangat berbakat. Namun, dia sangat berkembang selama (dipinjamkan ke Rapid Vienna) di Austria. Dia pemain dengan tubuh besar dan sulit untuk dijaga. Dia penuh rasa ingin tahu dan selalu mau belajar.”

Comments
Loading...