Hoffenheim Bukukan Sejarah di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – TSG 1899 Hoffenheim memang belum mampu membukukan kemenangan di Liga Champions. Dalam empat laga yang dilakoni di Grup F pada musim ini, anak-anak asuh Julian Nagelsmann baru menuai tiga hasil imbang dan sekali kalah. Namun, mereka berhasil membuat sejarah di ajang ini berkat hasil yang diraih pada matchday IV.

Bertandang ke kandang Olympique Lyon, Stadion Groupama, Hoffenheim hanya menuai satu poin. Kevin Vogt dkk. hanya sanggup menahan imbang 2-2. Namun, hasil itu diraih dengan spektakuler. Cara meraih hasil imbang itulah yang membuat Achtzehn99 menorehkan sejarah di Liga Champions.

Bertarung di Stadion Groupama, kekalahan seperti sudah berada di depan mata hanya dalam waktu kurang dari setengah jam. Gara-garanya, gawang Oliver Baumann dijebol oleh Nabil Fekir pada menit ke-19 dan Tanguy Ndombele hanya sembilan menit kemudian. Hingga babak pertama usai, Hoffenheim tak sanggup memperkecil ketertinggalan.

Memasuki babak kedua, langit makin kelabu. Bek Kasim Adams mendapatkan kartu kuning kedua dalam laga itu pada menit ke-51 gara-gara melanggar Fekir yang hendak masuk ke kotak penalti. Alhasil, pemain asal Ghana itu harus meninggalkan lapangan. Situasi yang dihadapi Hoffenheim tentu saja jadi bertambah sulit.

Akan tetapi, armada pimpinan Nagelsmann tak lantas menyerah dan kandas. Berkat perjuangan keras, mereka membuat gol pada menit ke-65 lewat Andrej Kramaric. Lalu, saat injury time memasuki menit ke-2, umpan Joelinton, bintang muda yang ingin seperti Roberto Firmino, berhasil disambar Pavel Kaderabek untuk menyamakan kedudukan.

Dalam sejarah Liga Champions, ini adalah kali pertama sebuah tim yang tertinggal dua gol dan kehilangan satu pemain berhasil menghindar dari kekalahan.

Comments
Loading...