Hummels Tak Masalah Dengan Kebijakan Rotasi Kovac

73

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Bayern Munich, Mats Hummels, mengaku tak keberatan dengan kebijakan rotasi yang diterapkan Niko Kovac musim ini. Ia pun siap apabila harus merelakan posisinya di jantung pertahanan Bayern kepada pemain lain.

Di partai pembuka Bundesliga melawan Hoffenheim, Kovac lebih memilih untuk memainkan Niklas Suele sebagai tandem dari Jerome Boateng. Hummels baru dimainkan di partai selanjutnya melawan Stuttgart.

Mats Hummels - Bayern Munich - Niko Kovac
Bild

Selain Boateng, Suele, dan Hummels, Kovac masih memiliki nama Javi Martinez yang dapat dimainkan sebagai bek tengah. Keempat pemain tersebut diprediksi akan bergantian menempati posisi bek tengah di Allianz Arena musim ini.

“Saya harap Niko akan terus melakukan rotasi sepanjang musim. Akan selalu ada pemain-pemain yeng terkena skorsing atau menderita cedera. Setelah jeda internasional ini, kami akan menghadapi jadwal yang sangat sibuk hingga musim dingin mendatang. Oleh karena itu, kami butuh skuat yang besar dan memiliki kedalaman yang mumpuni,” kata Hummels kepada Welt Am Sonntag.

Pemain 29 tahun itu juga sempat menjadi sorotan selepas pertandingan Bayern melawan Hoffenheim. Kala itu, ia menolak untuk memberikan komentar apapun kepada awak media. Namun, ia menegaskan bahwa aksinya kala itu tak berhubungan dengan keputusan Kovac untuk tak memainkannya.

“Tentu saja saya menerima keputusannya waktu itu. Aapabila saya tak menerima keputusannya, maka saya harus segera melakukan introspeksi diri. Karena, Bayern memiliki banyak pemain-pemain berkualitas di posisi bek tengah,” pungkas mantan penggawa Borussia Dortmund itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.