Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

James Rodriguez Bisa Lebih Cepat Tinggalkan Bayern

359

Football5star.com, Indonesia – Masa edar James Rodriguez di Liga Jerman bersama Bayern Munich tampaknya hanya berlangsung singkat. Menurut laporan, pemain internasional Kolombia itu akan pindah ke Liga Amerika Serikat (MLS) pada bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti.

Sejatinya, James terikat kontrak peminjaman bersama The Bavarian selama dua tahun. Namun pemain Real Madrid ini tampaknya akan lebih cepat meninggalkan Allianz Arena karena Don Balon mengatakan ada beberapa klub MLS tertarik merekrutnya ketika dia mulai kehilangan posisi di tim utama.

James bergabung dengan Bayern ketika klub raksasa Liga Jerman itu masih ditangani Carlo Ancelotti. Seiring pemecatan mantan pelatih Madrid tersebut, masa depan James mulai kabur karena pelatih anyar Jupp Heynckes tidak memasukkan nama penyerang 26 tahun tersebut di dalam rencananya.

Tak cuma klub MLS. Mantan pemain AS Monaco ini juga menjadi target sejumlah tim elite Serie A, yakni AC Milan, Juventus dan Inter Milan. Madrid tampaknya lebih memilih untuk melepas James ke Italia karena mereka ingin sang pemain tetap di liga yang kompetitif.

Ada alasan yang melatari Madrid menahan James tetap di Eropa karena harga sang pemain tetap tinggi jika dia bisa bermain secara permanen di salah satu liga top Eropa. Itu artinya, Los Blancos bisa mendapatkan kembali 80 juta euro (sekitar Rp 1,273 triliun) yang sudah mereka keluarkan ketika memboyong James dari Monaco tiga tahun lalu.

James termasuk pemain kesayangan Ancelotti karena pemain kidal ini nyaris selalu menjadi pilihan utama pelatih asal Italia tersebut. Saat di Santiago Bernabeu pun James kerap mengisi slot gelandang sebelum Zinedine Zidane datang dan “membuang”nya ke Bayern.

Musim ini, James baru terlibat di dalam lima pertandingan yang dilakoni Bayern dalam semua kompetisi, termasuk tiga laga Bundesliga dengan kontribusi satu gol dan satu assist. Selama berkostum Madrid, James menyumbang 36 gol dan 41 assist dalam 111 laga resmi.