Loew: Heynckes Solusi Tepat Untuk Tangani Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Keputusan Bayern Munich menunjuk Jupp Heynckes menggantikan Carlo Ancelotti sudah tepat. Setidaknya itulah yang ada di kepala pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew. Dirinya yakin bahwa Heynckes bisa membawa Die Roten kembali disegani.

“Jelas sekali itu merupakan keputusan tepat. Kapabilitasnya sebagai pelatih sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda lihat sendiri apa yang dilakukannya terakhir kali untuk Bayern. Aku pikir ia sangat mengerti apa yang harus dilakukan,” papar Loew.

Don Carlo dinilai tidak punya banyak kesempatan di Allianz Arena. Perselisihannya dengan beberapa pemain senior menjadi alasan mengapa sebaiknya pelatih asal Italia terebut mengalah. Kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain hanyalah momen tepat untuk menggulingkan Ancelotti.

“Dalam situasi seperti ini, penunjukkan Heynckes adalah solusi tepat,” tambah Loew.

Selain Loew, antusiasme juga datang dari internal tim. Salah satu pemain Bayern, Jerome Boateng, menyambut baik kedatangan pelatih yang sukses mempersembahkan treble pada musim terakhirnya di Allianz Arena. Boateng berharap bisa belajar banyak dari Heynckes.

“Jupp telah membuktikan dirinya sendiri. Ia adalah pelatih hebat dengan segudang pengalaman. Kejeliannya dalam menerapkan strategi juga tidak perlu dipertanyakan,” kata Boateng.

Jika tidak ada aral melintang, Heynckess sudah bisa memimpin Bayern saat menghadapi Celtic dalam ajang Liga Champions. Namun, jika memang belum memungkinkan, untuk sementara Boateng dkk masih harus bermain di bawah arahan Willy Sagnol dalam lanjutan Bundesliga melawn Freiburg, Sabtu pekan depan.

Comments
Loading...