Luka Jovic Diprediksi Jadi Bintang Kelas Dunia

Football5star.com, Indonesia – Nama penyerang muda Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, tengah jadi buah bibir. Setelah memborong 5 gol di kemenangan 7-1 timnya atas Fortuna Dusseldorf, kini, setelah 11 pekan, ia jadi top skor Bundesliga. Dengan raihan 9 gol dari 9 laga Bundesliga, ia mengungguli rekan setimnya, Sebastian Haller, yang cetak 8 gol saja. Catatan gol Jovic juga di atas duo Borussia Dortmund, Paco Alcacer dan Marco Reus, serta winger baru Borussia Moenchengladbach, Alassane Plea.

Dengan catatan mentereng itu, tak pelak pujian menghampiri dan kali ini datang dari Fredi Bobic. Bobic sendiri adalah Direktur Teknik Frankfurt saat ini.

“Kalau Luka (Jovic) memberikan sedikit lebih banyak lagi dari yang ia tunjukkan sekarang, suatu hari, saya yakin dia akan jadi bintang kelas dunia,” ujar Bobic dikutip dari DW Sports.

Sejak muda, nama penyerang berusia 20 tahun ini memang jadi buah bibir. Ia digadang-gadang jadi juru gedor andalan Serbia di masa depan. Sejak masih berseragam Crvena Zvezda, namanya bahkan menjadi wonderkid favorit para pemain gim Football Manager. Dia bahkan sudah melanglang buana ke banyak tim sebelum berlabuh permanen di Jerman.

Jovic Frankfurt
Foto: vaaju.com

Ia sempat mencicipi Liga Siprus bersama Apollon Limassol sejak hijrah dari Crvena Zvezda. Setelahnya, klub teras Portugal, Benfica, merekrutnya untuk jadi andalan di masa depan bersama kompatriotnya, Andrija Zivkovic. Sempat dipinjamkan musim lalu ke Frankfurt, per awal musim 2018/2019, ia dipermanenkan Frankfurt dengan banderol hanya 20 juta euro.

Comments
Loading...