Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nagelsmann Bantah Ingin Gusur Ancelotti dari Bayern Musim Depan

213

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, membantah kabar yang menyebut dirinya mengincar posisi arsitek Bayern Munich, Carlo Ancelotti.

Nagelsmann digosipkan siap menggantikan Ancelotti untuk menangani Bayern pada musim depan. Itu terjadi setelah pelatih berusia 30 tahun tersebut menyatakan dia dan keluarganya pindah ke Munich yang merupakan kota penting untuknya saat diwawancarai Eurosport.

Impian untuk menukangi Bayern memang dimiliki oleh Nagelsmann. Kendati demikian, dia menyatakan tidak berambisi menggusur Ancelotti dari kursi pelatih Bayern pada musim depan.

“Wawancara tersebut tidak memiliki relevansi untuk masa sekarang. Itu mengenai visi dan rencana untuk masa yang akan datang,” ujar Nagelsmann, seperti dilansir ESPN.

“Dalam banyak wawancara, saya selalu menyatakan punya impian untuk menangani klub berkelas dunia dan memenangi banyak trofi. Bayern merupakan salah satu dari antara klub tersebut, tetapi ada pula klub-klub lain,” imbuhnya.

Nagelsmann mengaku memiliki respek yang besar kepada Ancelotti. Dia mengakui masih tertinggal jauh dari pelatih asal Italia tersebut dari aspek pengalaman serta prestasi.

“Sayangnya, wawancara itu membuat kegaduhan yang melibatkan rekan saya, Carlo Ancelotti, yang sangat saya hormati. Dia meraih lebih banyak trofi dibanding saya,” tandas Nagelsmann.

Nagelsmann masuk buku sejarah Bundesliga. Dia menjadi pelatih termuda yang menangani klub kasta tertinggi di kompetisi Jerman tersebut, yakni saat berusia 28 tahun pada Februari 2016.

Saat itu, Nagelsmann menggantikan Huub Stevens dan menyelamatkan Hoffenheim dari ancaman degradasi. Finis di urutan ke-15 dua musim lalu, dia membantu Hoffenheim bercokol di posisi keempat klasemen Bundesliga 2016-17.

Alhasil, Hoffenheim mendapat jatah play-off Liga Champions musim ini. Apesnya, mereka disingkirkan Liverpool dan hanya berlaga di Liga Europa.