Kalou: Aubameyang Cocok Berkiprah di Premier League

208

Football5Star.com, Indonesia – Di tengah rumor pendekatan Arsenal kepada Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund, sebuah komentar menarik dikeluarkan Salomon Kalou. Striker Hertha Berlin yang pernah memperkuat Chelsea itu menilai Aubameyang cocok berkiprah di Premier League.

“Dengan kecepatan yang dimilikinya, dia cocok bermain di Premier League. Di sana, para bek sering mengajak duel satu lawan satu dan striker biasanya mendapatkan lebih banyak ruang,” ungkap Kalou dalam wawancara dengan t-online.de, Kamis (18/1/2018).

Salomon Kalou saat Hertha Berlin melawan Borussia Moenchengladbach.
zimbio.com

Mengenai rumor transfer yang sekarang beredar, Kalou menilai hal tersebut bukan sesuatu yang aneh. Bahkan, dia memandang positif bila kemudian Aubameyang hijrah ke Arsenal. Menurut dia, itu akan saling menguntungkan.

“Jika dia benar-benar ingin hengkang dan klubnya mengizinkan dengan harga yang bagus, itu tentu pas. Itu akan bagus bagi kedua pihak, baik dia pribadi maupun klubnya,” tutur pemain berumur 32 tahun itu.

Adapun menyangkut ulah Aubameyang yang beberapa kali berlaku indisipliner, Kalou tak mau berkomentar. Dia berkilah, dirinya tak tahu persis apa yang sebenarnya terjadi antara Dortmund dan Aubameyang. Namun, menurut dia, pemain seharusnya diberi ruang untuk memikirkan dirinya sendiri. Di antaranya memikirkan kemajuan kariernya.

Kedua striker itu sejatinya berhadapan pada akhir pekan ini saat Hertha menjamu Dortmund. Namun, hal itu urung terlaksana karea pelatih Die Schwarzgelben, Peter Stoeger, tak membawa striker andalannya itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.