Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kapten Hertha Gugat Kartu Merah dari Wasit Stieler

111

Football5Star.com, Indonesia – Lawatan ke kandang 1.FSV Mainz 05, Sabtu (23/9/2017), sungguh tak mengenakkan bagi kapten Hertha Berlin, Vedad Ibisevic. Selain Hertha kalah 0-1 gara-gara penalti, dia pun diganjar kartu merah oleh wasit Tobias Stieler pada pengujung laga. Terkait hal terakhir, penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu melayangkan gugatan karena merasa tak sepatutnya diganjar kartu merah.

Saat pertandingan mendekati menit ke-90, wasit Stieler meminta Ibisevic keluar dari lapangan. Itu karena pelipis kapten Hertha itu berdarah setelah berdueld engan pemain lawan. Namun, Ibisevic menolak. Dia berkeras tetap berada di lapangan guna mencari gol penyeimbang bagi timnya. Kemudian, terjadi percekcokan di antara keduanya yang berujung kartu merah untuk Ibisevic. Dugaan awal, mantan pemain Hoffenheim tersebut mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada Stieler.

Terkait hal itu, sang wasit tak mau membahasnya. “Kata-kata Vedad tidak terlalu penting. Saya tahu apa yang saya lihat. Itulah yang diperhitungkan. Tak akan ada yang berubah. Saya senang bila putusan saya benar,” tegas Stieler usai laga kepada BZ Berlin.

Adapun Ibisevic tetap tak bisa menerima. “Dia ingin aku keluar karena aku berdarah. Aku selalu menyeka darah itu dan kukatakan, ini sudah menit ke-91 dan aku ingin tetap di lapangan,” ujar dia.

Secara khusus, pemain yang sempat menjadi sensasi di Bundesliga 1 pada musim 2008-09 itu menolak tudingan telah menghina wasit. “Aku hanya mengatakan, ini buruk. Soalnya, aku memang hanya ingin melanjutkan permainan. Aku tak mngata-ngatai dia. Aku bukan anak 12 tahun. Untuk apa aku berkata-kata tak senonoh? Kita sekarang butuh pembaca gerak bibir untuk memastikan bahwa perkataanku benar adanya,” jelas dia lagi.

Meski begitu, kapten Hertha tersebut tak terlalu berharap. Menurut dia, hukuman pasti akan dijatuhkan DFB kepada dia terkait kasus itu. Sebagai kepanjangan tangan DFB, kata dia, wasit selalu benar dan menang dalam perkara apa pun.