Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Karier James di Bayern Terkendala Bahasa

219

Football5Star.com, Indonesia – Jupp Heynckes berbicara panjang lebar mengenai alasan James Rodriguez tidak bisa beradaptasi cepat dengan kompetisi Bundesliga. Menurut pelatih asal Jerman ini, pemain Kolombia tersebut memiliki kendala bahasa sehingga menghambat kariernya di Bayern Munich.

Pelatih berusia 72 tahun itu menegaskan bahwa James sama sekali tidak bisa berbicara bahasa Jerman. Kendati demikian, pelatih yang baru saja kembali ke Allianz Arena menggantikan Carlo Ancelotti itu tetap akan memberikan kesempatannya bermain.

“James tidak berbicara bahasa Jerman dan sepak bola di sini sangat beda dengan gaya Amerika Selatan. Beda bahasa, beda mental dan budaya. Sangat sulit bagi pemain muda tapi dia mesti tahu saya menyenangi pemain bertalenta, seperti James,” papar Heynckes. Rabu (11/10/2017)

Di bawah kepelatihan Ancelotti, James baru sekali menjalani laga sejak menit awal. Ia kalah bersaing dengan Corentin Tolisso, Sebastian Rudy, Arturo Vidal, Franck Ribery, dan Arjen Robben di posisi tengah dan sayap.

zimbio.com

Kabar menyebutkan pemain asal Kolombia itu ingin kembali ke klub asalnya, Real Madrid, dengan menyetop perjanjian peminjaman dengan Bayern. Namun, Heynckes disebut ingin mempertahankannya sebagai pelengkap skuatnya.

Sejak dipecatnya Don Carlo, mantan pemain AS Monaco ini memang kehilangan kepercayaan diri di Bayern. Sebab pelatih asal Italia itu lah yang menjadi alasan James bersedia hijrah ke Jerman. Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman, bahkan harus meyakinkan dirinya.