Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kiper Muda Bayern Batal ke Piala Dunia U-17

428

Football5Star.com, Indonesia – Cedera metatarsal yang dialami Manuel Neuer berimbas kurang mengenakkan bagi kiper ketiga, Christian Fruechtl. Gara-gara sang senior dipastikan absen setidaknya untuk tiga bulan ke depan, dia pun batal membela Jerman di Piala Dunia U-17. Hal itu diumumkan oleh pelatih timnas U-17 Jerman, Christian Wueck.

“Sangat disayangkan, kami tak bisa membawa Christian Fruechtl. Dia harus tetap berada di klubnya setelah cedera yang menimpa Manuel Neuer,” tutur Wueck dalam pengumuman skuat Jerman untuk Piala Dunia U-17, Rabu (20/9/2017), seperti dikutip Abendzeitung Muenchen.

Untuk gelaran yang dihelat di India pada 6 hingga 28 Oktober mendatang, Wueck membawa 21 pemain. Tiga di antaranya adalah kiper, yakni Luis Klatte (Hertha BSC), Luca Plogmann (Werder Bremen), dan Marian Prinz (Bayer 04 Leverkusen). Jerman lolos ke putaran final sebagai semifinalis Piala Eropa U-17.

Kegagalan ikut ke India tentu kerugian tersendiri bagi Fruechtl. Namun begitu, dia juga bisa tetap senang karena dipastikan menjadi bagian skuat Die Roten dalam menjalani laga-laga ke depan. Tak terkecuali di Liga Champions. Bagi pemain belia seperti dia, mendengarkan langsung anthem Liga Champions di stadion tentu pengalaman yang sangat berkesan.

Fruechtl memang secara otomatis akan selalu masuk skuat Bayern. Sebagai kiper ketiga, statusnya untuk sementara naik menjadi kiper kedua setelah cederanya Neuer. Adapun posisi kiper utama kini disandang kiper kedua, Sven Ulreich.