Kovac Bukan Alasan di Balik Keterpurukan Bayern

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus mengatakan bahwa Niko Kovac bukan merupakan alasan Bayern Munich tampil tak meyakinkan di beberapa pertandingan terakhir. Menurutnya, hal tersebut merupakan kesalahan bersama dari para pemain di atas lapangan.

Pada tiga partai terakhirnya di ajang Bundesliga, Die Roten tak mampu meraih satu pun kemenangan dan harus menelan dua kekalahan. Bahkan Arjen Robben dkk harus mengakui keunggulan dari Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena akhir pekan lalu.

Di Liga Champions, Bayern juga hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Ajax Amsterdam. Rentetan hasil buruk tersebut membuat banyak media Jerman yang melaporkan bahwa posisi dari Kovac kini berada di ujung tanduk.

Kovac - Bayern - Matthaus
Bavarian Football Works

“Banyak pemain yang diberikan kontrak baru. Hal tersebut membuat Bayern tak memperdulikan pemain-pemain berbakat yang ada di bursa transfer musim panas lalu. Saya tak mengerti apa strategi transfer milik mereka. Di pertandingan akhir pekan lalu, mereka bermain dengan sembilan wajah lama yang tampil di final Liga Champions 2013 lalu,” kata Matthaus dikutip dari Blick.

“Niko Kovac adalah orang yang tepat untuk Bayern. Saya yakin ia akan mampu segera memperbaiki situasi buruk yang ada. Para pemain dan petinggi klub harus bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk yang didapatkan dalam beberapa pertandingan terakhir,” sambung Matthaus.

Di partai selanjutnya, Bayern akan bertanding melawan Wolfsburg. Tiga poin menjadi harga mati untuk Kovac apabila ia ingin menyelamatkan pekerjaannya.

Comments
Loading...