Kovac Tak Heran Oleh Penampilan Apik Sanches

Banner Football Live Star Baru-Football5star Football5Star.com, Indonesia – Renato Sanches tampil apik dalam laga Bayern Munich versus Paris Saint-Germain (PSG), Sabtu (21/7/2018). Tampil sebagai starter, dia menjawab kepercayaan pelatih Niko Kovac dengan permainan solid di lini tengah dan sanggup mencetak gol lewat tendangan bebas pada babak kedua.

Mengenai performa apik pemain asal Portugal itu, Kovac mengaku tak heran. Menurut dia, itu sudah terlihat sejak Sanches kembali ke Saebener Strasse dari masa pinjaman di Swansea City.

“Sejak awal, dia datang ke sesi latihan dengan sangat bersemangat. Saya melihat itu setiap hari selama tiga pekan. Dia benar-benar mendorong dirinya. Itu sebabnya saya senang dia tampil bagus dan mencetak gol tendangan bebas yang cantik,” terang Kovac seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Niko Kovac tahu betul kerja keras Renato Sanches selama tiga pekan berlatih.
Twitter @FootyAccums

Pelatih anyar Bayern itu menegaskan, hal yang menjadi kunci dari permainan apik Sanches adalah kesempatan. Menurut dia, sejak didatangkan dari Benfica pada 2016, sang gelandang muda tak mendapatkan itu.

“Anda harus ingat bahwa Anda tak bisa berharap seorang pemain dari luar negeri bisa langsung tampil bagus begitu saja di lingkungan baru. Sama halnya dengan para pemain asing lain, kita harus berikan Sanches waktu. Saya kira dia belum mendapatkan itu dan sekarang dia mendapatkannya,” tambah Kovac.

Hal serupa diamini Arjen Robben. Dia menilai orang-orang terlalu sibuk membahas performa buruk Sanches. “Saya pikir Anda tak perlu bicara banyak soal permainan Sanches sewaktu di Swansea. Berilah dia waktu yang cukup untuk berkembang. Klub berusaha membantu. Semoga saja dia terus bisa tampil hingga bisa seperti dulu,” kata dia.

Dalam laga yang menjadi bagian dari International Champions Cup (ICC) itu, Bayern berhasil menang 3-1 atas PSG. Selain Sanches, Javi Martinez dan Joshua Zirkzee juga mencatatkan nama di papan skor. Adapun satu-satunya gol PSG dibuat oleh Timothy Weah, anak legenda Liberia, George Weah.


Tahukah Anda?

Saat datang ke Bayern Munich pada 2016, Renato Sanches datang dengan sejumlah prestasi. Dia adalah juara Piala Eropa, Liga Portugal, Taca de Portugal, peraih Golden Boy Award, dan pemain muda terbaik Piala Eropa 2016.

Comments
Loading...