Lahm Bangga Bayern Catat Rekor Baru

Kapten Bayern, Philipp Lahm, merasa bangga dengan rekor menang sembilan kali berturut-turut di laga awal Liga Jerman.

Pada Sabtu (18/10), Bayern berhasil mengalahkan Werder Bremen di Weserstadion dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke-23.

Berkat kemenangan tersebut, Bayern memecahkan rekor menang delapan pertandingan berturut-turut di awal Liga Jerman yang mereka catatkan pada musim 2012/13.

Menurut Lahm, keberhasilan mereka adalah buah dari kerja keras dan kekompakan tim.

“Target kami di setiap pertandingan adalah meraih tiga angka. Jika kemudian hal tersebut membuat kami mencatatkan rekor, maka tentu itu lebih baik,” ujar Lahm kepada Bundesliga.com.

“Tidak mudah untuk langsung berada dalam performa terbaik sejak awal musim dan terus-menerus meraih kemenangan,” tambah dirinya.

Lahm merasa seluruh rekan-rekannya telah berjuang dengan sangat baik dan mampu menerapkan instruksi pelatih Pep Guardiola dengan tepat.

Namun demikian, Lahm enggan jemawa dan mengatakan bahwa perjalanan Bayern untuk mempertahankan titel juara Liga Jerman masih sangat panjang.

“Kami datang ke setiap pertandingan untuk menang dan itu selalu menjadi fokus kami,” jelas pemain yang juga merupakan kapten tim nasional Jerman tersebut.

“Kami baru memainkan sembilan pertandingan dan hanya unggul tujuh poin (dari peringkat kedua). Jadi, belum ada yang dapat dipastikan,” pungkasnya.

Sembilan kemenangan berturut-turut membawa Bayern saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan 27 poin.

Comments
Loading...