Lahm Buka Kemungkinan Kembali ke Bayern

565

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Philipp Lahm, mantan kapten timnas Jerman, mengaku tak menutup kemungkinan untuk kembali ke mantan klubnya, Bayern Munich. Menurut dia, penolakan menjadi diresktur olahraga pada tahun lalu bukan berarti dirinya sama sekali tak ingin berkecimpung di manajemen Die Roten.

Untuk saat ini, kata Lahm, dirinya memilih menimba pengalaman hidup di bidang-bidang lain. Selain di bidang bisnis dengan menjadi pemegang saham Sixtus dan Scheekoppe, dia tak melupakan sepak bola. Lahm menjadi salah satu duta Jerman untuk pemilihan tuan rumah Piala Eropa 2026 dan akan jadi analis untuk ARD selama Piala Dunia.

Philipp Lahm akan jadi analis bagi ARD selama Piala Dunia 2018.
Twitter @philipplahm

“Tentu saja. Saya masih 34 tahun. Saya berharap melakukan banyak hal dalam hidup,” kata Lahm soal kembali ke Bayern seperti dikutip Football5Star.com dari Bild. “Saat ini, saya punya banyak tugas menarik. Namun, seperti saya sudah katakan, saya baru 34 tahun dan saya tentu saja membayangkan itu (kembali ke Bayern).”

Terkait penolakan yang diberikan saat diminta mengisi posisi direktur olahraga, Lahm punya alasan tersendiri. Menurut dia, ada perbedaan pandangan antara dirinya dan para petinggi Bayern, terutama Presiden Uli Hoeness.

“Kami punya pandangan berbeda menyangkut aktivitas, tanggung jawab, dan struktur tanggung jawab,” jelas kapten timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014 itu.

Kabar yang beredar, sang mantan kapten enggan menerima tawaran Die Roten karena tak langsung masuk ke jajaran direksi. Lalu, dia pun sempat mengeluhkan peran Hoeness yang sangat dominan di klub yang bermarkas di Saebener Strasse tersebut.