Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lewandowski: Bayern Terganggu Tur Pramusim

164

Football5Star.com, Indonesia – Pramusim memang telah berlalu, namun Robert Lewandowski belum benar-benar melupakannya. Menurut striker yang musim lalu mencetak 30 gol tersebut, tur pramusim yang dilakoni klubnya sungguh buruk dan itu berimbas pada performa Bayern Munich du Bundesliga 1.

Seperti diungkapkan kepada Bild, Senin (21/8/2017), Lewandowski menilai tur pramusim yang dilakoni Bayern pada Juli silam berdampak buruk. Menurut dia, tur tersebut membuat masa persiapan jelang kompetisi tak berlangsung secara optimal.

“Kami tak punya cukup waktu untuk berlatih pada masa persiapan. Terlalu banyak perjalanan. Terlalu banyak pertandingan persahabatan. Itu sungguh tidak membantu,” keluh striker asal Polandia itu.

Pada pramusim lalu, Die Roten memang melakukan perjalanan jauh. Mereka pertama-tama singgah di Tiongkok. Setelah itu, anak-anak asuh Carlo Ancelotti terbang ke Singapura. Bila dihitung-hitung, masa persiapan memang terpangkas lumayan banyak oleh perjalanan dan laga uji tanding. Belum lagi beberapa agenda terkait sponsor klub.

Dalam pandangan mantan striker Borussia Dortmund tersebut, itulah yang menjadi faktor utama ketidakmampuan Bayern langsung tancap gas. Pekan lalu, meskipun menang 3-1 atas Bayer Leverkusen, performa Bayern tidaklah bagus. Ancelotti terang-terangan mengeluhkan pertahanan yang begitu mudah ditembus lawan.

Meski demikian, Lewandowski yakin Die Roten akan segera menemukan performa terbaik. “Kini, kami telah menjalani (latihan intensif) dua pekan. Pekan depan adalah yang berikutnya. Itu adalah saatnya mengasah hal-hal yang tak dilakukan pada masa pramusim,” terang dia.

Akhir pekan nanti, Bayern akan menjalani laga pekan kedua Bundesliga 1. Mereka akan melawat ke kandang Werder Bremen yang pada pekan pertama kalah 0-1 dari Hoffenheim.