Lewandowski Jadi Pemain Asing Tersubur Bayern di Bundesliga

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski membuat catatan penting saat Bayern Munich menghadapi SV Werder Bremen, Minggu (21/1/2018). Tambahan dua gol dalam laga itu membuat dia kini tercatat sebagai pemain asing tersubur Bayern di Bundesliga 1. Tambahan brace ke gawang Jiri Pavlenka membuat koleksinya menjadi 94 gol.

Lewandowski melewati koleksi gol milik Arjen Robben yang gagal mencetak gol dalam laga itu. Sejak datang pada 2008, Robben tercatat telah membuat 93 bagi Die Roten di Bundesliga 1. Adapun sosok yang berada di belakang winger asal Belanda itu adalah Giovane Elber dengan 92 gol.

Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.
lattenkreuz.de

Selain striker asal Polandia itu, dua penggawa lain juga membuat catatan khusus dalam laga melawan Bremen tersebut. Pemain pertama adalah Thomas Mueller. Dua gol yang dibuat ke gawang Pavlenka membuat dia masuk daftar pengoleksi 100 gol bagi Bayern di Bundesliga 1. Sebelumnya hanya Gerd Mueller, Karl-Heinz Rummenigge, Roland Wohlfarth, dan Dieter Hoeness yang sanggup melakukan hal tersebut.

“Itu bukan sesuatu yang spesial. Aku selalu berharap bisa mencetak gol sebanyak mungkin dalam karierku. Lagi pula, aku saat ini berumur 28 tahun, hanya soal waktu untuk mencetak gol ke-100,” terang Mueller kepada situs resmi Bundesliga.

Satu hal yang menarik, di Bundesliga 1, setiap kali Mueller mencetak gol, Die Roten tak pernah kalah. Dalam 78 laga, 74 berbuah kemenangan dan hanya 4 kali yang berakhir imbang. Dia juga tercatat membuat 20 brace bagi Die Roten di Bundesliga 1.

Adapun pemain kedua adalah Javi Martinez. Pemain asal Spanyol itu mencatatkan penampilan ke-100 di Bundesliga 1 dalam laga yang dimenangi Bayern dengan skor 4-2 itu. Hebatnya, dia merupakan pemain dengan rerata kemenangan terbaik dalam sejarah bundesliga 1. Dalam 100 laga, tercatat 85 kali dia meraup kemenangan.


Tahukah Anda?

Di daftar pemain asing tersubur di Bundesliga 1, Robert lewandowski masih berada di belakang Claudio Pizarro. Total, Lewandowski baru mengemas 168 gol. Adapun Pizarro yang kini membela 1.FC Koeln telah mengoleksi 191 gol.

Comments
Loading...