Liga Jerman: Javier ‘Chicharito’ Hernandez Yakin Bisa Akhiri Puasa Golnya

137
Javier Hernandez, Bayer Leverkusen (Zimbio)
Javier Hernandez, Bayer Leverkusen (Zimbio)

Football5star, Indonesia – Sudah lama Javier ‘Chicharito’ Hernandez tidak menjebol gawang lawan. Chicharito yakin kalau puasa golnya secepatnya berakhir.

Chicharito sebenarnya tampil impresif bersama Bayer Leverkusen musim lalu usai bikin 26 gol dari 43 pertandingan. Itu jadi alasan mengapa Leverkusen bisa finis empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Di awal musim 2016/2017 ini, ketajaman Chicharito sebenarnya masih oke ketika bikin tujuh gol dari delapan pertandingan.

Namun, tiba-tiba saja penampilan Chicharito menurun drastis setelah tak mencetak gol lagi usai terakhir kali menjebol jala Borussia Dortmund awal Oktober lalu, saat timnya menang 2-0.

Kritik pun lantas mendatangi pemain asal Meksiko tersebut. Apalagi karena kemandulannya itu, performa Leverkusen ikut-ikutan terganggu setelah kini tertahan di posisi kesembilan dengan selisih delapan poin dari empat besar.

Masa depan Chicharito pun langsung dispekulasikan setelah performa buruknya itu. Tapi, pria 28 tahun tersebut memilih tak menghiraukannya dan berjanji memperbaiki penampilannya agar bisa bikin gol lagi.

“Saya tahu bahwa cepat atau lambat gol-gol akan datang. Saya baik-baik saja dan rileks,” ujar Chicharito seperti dikutip ESPN.

“Saua tidak memainkan sepakbola ini untuk mencetak banyak gol, tapi untuk bermain sepakbola, bermain di Piala-Piala Dunia dan Liga Champions,” sambungnya.

“Memang akan ada hari-hari di mana Anda menjalani momen-momen buruk. Tapi ada lebih banyak momen positif daripada negatif dalam karier saya,” tandasnya.