Makna Khusus di Balik Seragam Spesial Dortmund

65

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Ada pemandangan yang sedikit berbeda di partai Bundesliga antara Borussia Dortmund dan Eintracht Frankfurt, (15/9). Di partai ini, Dortmund mengenakan seragam bertuliskan “Borussia Verbindet” yang terpampang jelas di bagian depan.

“Borussia Verbindet” sendiri memiliki arti Borussia Bersatu dalam bahasa Indonesia atau Borussia Unites dalam bahasa Inggris. Sponsor utama Die Borussen, Evonik, setuju untuk “diturunkan” agar pesan spesial tersebut dapat masuk ke dalam seragam dari Marco Reus dkk. di partai melawan Frankfurt.

“Kami ingin berterima kasih kepada sponsor utama kami, Evonik, yang sudah setuju untuk memberikan kesempatan kepada Borussia Verbindet untuk memberikan pesannya di seragam tim. Kami sangat mendukung pesan yang disampaikan oleh kampanye yang sangat spesial ini,” ungkap Managing Director BVB, Carsten Cramer.

Kata-kata tersebut dibuat oleh seorang suporter Dortmund yang bernama Bruno Knust. Ia menuliskan kata-kata tersebut sebagai pesan bahwa Die Schwarzgelben adalah klub yang menerima semua golongan dan tak mendiskriminasi siapa pun.

Menurut penjelasan yang ada di laman resmi Dortmund, pesan tersebut menunjukkan bahwa pihak klub sangat mendukung adanya keseragaman di antara para suporter dan anggotanya. Penjelasan tersebut juga mengatakan bahwa Dortmund adalah sebuah klub sepak bola yang menentang rasialisme, homofobia, dan segala jenis diskriminasi lainnya.

Dortmund, Bundesliga
bvb.de

Di partai melawan Eintracht, anak asuh Lucien Favre berhasil mengamankan tiga poin dengan skor akhir, 3-1. Gol-gol tim tuan rumah dicetak oleh Abdou Diallo, Marius Wolf, dan Paco Alcacer.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.