Mantan Gelandang Bayern Sebut Kovac Lakukan Blunder

Football5star.com, Indonesia – Penampilan bobrok Bayern Munich di Bundesliga sejauh ini mengundang komentar dari mantan pemainnya, Dante. Menurutnya, menurunnya performa Die Roten tidak terlepas dari faktor sang pelatih, Niko Kovac.

Dante menekankan, ekspektasi publik kepada pria asal Kroasia tersebut terlalu berat untuk dipikul yang bersangkutan. Inilah yang kemudian membuat beberapa skema permanian tak berjalan dengan baik, dan bahkan tak jarak berujung kekalahan.

“Kita semua tahu ada standar yang kelewat tinggi dan cenderung tidak manusiawi ketika Anda melatih tim seperti Bayern. Ini yang menurutku terjadi pada Niko sekarang, selain memang ada beberapa kesalahan yang ia lakukan,” katanya kepada Sport 1.

Beberapa waktu lalu, merebak isu tak sedap di kalangan internal klub. Kovac disinyalir bertindak diskriminatif soal bahasa. Ia hanya berbicara menggunakan bahasa Kroasia kepada asistennya, Robert,  meski di hadapan para pengguna bahasa Jerman.

Tidak hanya itu, hubungan tidak baiknya dengan beberapa pemain seperti James Rodriguez dan Mats Hummels juga jadi masalah. Hasilnya, kini sang juara bertahan masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga.

Dante - Bayern Munich - Bundesliga - Kovac - Football5star
dfb.de

“Banyak yang meragukan kualitas Kovac, tidak terkecuali orang-orang di sekitarnya sekarang. Tapi, aku yakin dia punya sesuatu yang berharga untuk klub seperti mereka. Hanya saja kita tidak tahu kapan semuanya akan membaik,” lanjutnya.

Dante bermain untuk Bayern selama empat musim dan mencetak lima gol dari 133 pertandingan. Sederat trofi yang ia persembahkan bagi klub asal Bavaria tersebut di antaranya ada empat kali juara Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Comments
Loading...