Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Martinez Senang Kembali Ditangani Heynckes

340

Football5Star.com, Indonesia – Javi Martinez menyambut gembira kedatangan Jupp Heynckes sebagai pelatih baru Bayern Munich. Menurut pemain serbabisa asal Spanyol tersebut, kedatangan kembali sang pelatih sudah merupakan kemenangan bagi Die Roten. Hal itu diungkapkan dalam wawancara dengan El Tiempo pada tengah pekan lalu.

“Aku pikir Heynckes akan berhasil. Dia adalah pelatih yang sudah dikenal oleh sebagian besar dari kami. Kami tahu cara dia bekerja dan tahu pula dia terbuka terhadap perubahan,” terang Martinez. “Dia juga pelatih yang sangat berpengalaman. Dia tahu cara menangani situasi yang tak menguntungkan seperti yang kami alami saat ini. Atas dasar itu, aku kira ini sudah merupakan kesuksesan tersendiri bagi kami.”

Javi Martinez siap membantu James Rodriguez.
antena2.com.co

Heynckes adalah pelatih yang merekrut Martinez dari Athletic Bilbao pada 2012. Mantan pelatih Real Madrid itu secara khusus melobi Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge untuk merekrut sang gelandang bertahan. Saat itu, Die Roten harus mengeluarkan uang 40 juta euro yang merupakan rekor transfer di Bundesliga 1.

Kini, seiring kedatangan kembali Don Jupp ke Saebener Strasse, satu pertanyaan muncul. Akankah dia kembali bermain sebagai gelandang bertahan? Ataukah dia tetap bermain sebagai bek tengah seperti pada amsa pelatih Josep Guardiola dan Carlo Ancelotti?

Mengenai hal itu, pemain berumur 29 tahun tersebut berujar, “Aku berlatih di dua posisi itu dan tak tahu di posisi mana aku akan dimainkan. Satu hal yang jelas, dia (Heynckes) meminta kami memperkuat pertahanan karena dalam beberapa pertandingan terakhir kebobolan banyak gol. Aku akan membantu dan mengerahkan segenap kemampuan bagi tim.”

Hal yang juga dipastikan oleh penggawa timnas Spanyol saat juara Piala Dunia 2010 tersebut adalah kesediannya membantu para pemain yang belum menguasai bahasa Jerman. Secara khusus, dia sudah melakukan itu kepada James Rodriguez. Dalam pandangannya, itu sudah menjadi tradisi tersendiri. Saat pertama tiba di Jerman, dia pun dibimbing Claudio Pizarro dan Rafinha.