Matthaeus Jagokan Loew Gantikan Heynckes di Bayern

189

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munich, Lothar Matthaeus, menjagokan Joachim Loew sebagai pengganti Jupp Heynckes di Allianz Arena.

“Akan menjadi impian saya jika Heynckes bertahan satu tahun ke depan dan kemudian Loew mengambil alih peran pelatih Munchen pada tahun 2019 setelah Piala Dunia yang sukses,” kata Matthaeus seperti dilansir Soccerway.

Jupp Heynckes, pelatih Bayern Munich, dipastikan bertemu eks klubnya di semifinal DFB Pokal.
Getty Images

Bayern saat ini masih dilatih Heynckes, namun sepertinya kontrak pelatih berusia 72 tahun tersebut, takkan diperpanjang. Pasalnya, Heynckes sempat mengungkapkan dirinya ingin pensiun di akhir musim.

Sejumlah nama untuk menjadi suksesor Heynckes pun mencuat. Selain Loew, mantan Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel, Niko Kovac (Eintracht Frankfurt) dan Ralph Hasenthuttl (RB Leipzig), menjadi kandidatnya.

Tetapi sosok Loew, menurut Matthaeus, paling pantas menangani Bayern. Pasalnya, di tangan mantan arsitek VfB Stuttgart tersebut, Timnas Jerman mengalami peningkatan performa pesat. Puncaknya, Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Mereka bahkan membuat sensasi saat membantai tuan rumah 7-1 pada semifinal.

“Jika Heynckes bisa membawa keluarganya dan bekerja sama selama satu tahun lagi, saya melihat kesempatan dia bertahan di Munchen sampai 2019. Jika tidak bekerja dengan keluarga, dia akan menyelesaikan pekerjaannya musim ini,” Matthaeus mengakhiri.

Heynckes menggantikan Carlo Ancelotti di Munchen pada awal Oktober lalu. Ia sudah memimpin Bayern dalam 20 pertandingan dengan rincian 18 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.