Matthaeus: Buruknya Bayern Bukan Salah Kovac

Football5star.com, Indonesia – Lothar Matthaeus menyebut buruknya penampilan FC Bayern Munich akhir-akhir ini bukanlah kesalahan dari Niko Kovac. Menurut legenda Bayern ini, kesalahan terbesar Bavarian adalah mereka tak melakukan peremajaan skuat.

Bayern menguasai Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Enam gelar Bundesliga mereka dapatkan secara beruntun. Kesuksesan membuat Die Bayern lupa untuk meremajakan skuat mereka. Matthaeus menyebut para pemain muda kurang diberikan kesempatan.

“Mereka (Bayern Munich) memiliki pemain yang bermain selama enam tahun seperti (Arjen) Robben, (Franck) Ribery, (Jerome) Boateng, dan (Thomas) Mueller. Waktu berlalu, sepak bola menjadi bergerak sangat cepat dan generasi muda datang. Kesalahan terbesar Bayern sebelum musim bergulir adalah mereka tak melakukan perubahan,” ungkap Matthaeus dikutip Football5star dari Goal.

Bayern tampil hampir sempurna di mata Niko Kovac saat menghajar Benfica.
Twitter @Bayern_mania

Ia juga menyarankan kepaa Niko Kovac, pelatih Bayern Munich agar berani untuk memainkan pemain muda. “Dan sekarang, selangkah demi selangkah mereka harus melawan. Bayern memiliki pemain muda berkualitas dan dengan Niko Kovac sebagai pelatih, dia harus memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain.”

Matthaeus juga menolak anggapan banyak pihak yang menyebut Kovac adalah biang dari buruknya penampilan Die Bayern selama ini. Meskipun Kovac bukan berasal dari Jerman, namun ia merasa Kovac sangat mengerti sepak bola Jerman. Ia juga meminta seluruh elemen klub memberikan bantuan kepada Kovac.

“Niko adalah pemain Bayern 15 tahun lalu. Dia memiliki DNA Bayern, dia tahu Bundesliga. Dia memiliki akar dari Kroasia, tapi dia lahir di Jerman. Dia bermain di di Bundesliga dan berhasil tahun lalu bersama Eintracht Frankfurt.

“Tetapi Bayern Munich adalah klub besar. Dan untuk saat ini, dia butuh dukungan dari orang-orang yang bekerja di klub,” pungkasnya.

Comments
Loading...