Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Maximilian Philipp Segera ke Timnas Jerman

181

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga matchday II Liga Champions menjamu sang juara bertahan, Real Madrid, Borussia Dortmund punya andalan baru. Namanya Maximilian Philipp. Dalam dua laga kandang terakhir Die Schwarzgelben, dia tampil ciamik dengan selalu mencetak brace. Dia pun melengkapinya dengan satu assist. Performa itu membuat dia diramal segera menembus timnas Jerman.

Tak main-main, ramalan itu datang dari Matthias Sammer, eks kapten dan pelatih Dortmund. Sammer yakin Philipp hanya tinggal menunggu waktu untuk ditelepon Joachim Loew, pelatih timnas Jerman. “Asalkan mampu menjaga konsistensi, cepat atau lambat, dia akan menjadi pemain timnas,” terang dia kepada Eurosport, Selasa (26/9/2017).

Bagi mantan Direktur Olahraga Bayern tersebut, Philipp adalah sebuah kejutan. Maklum, dia didatangkan dari SC Freiburg hanya sebagai back up bagi Marco Reus yang sering cedera. Namun, tak dinyana, dia bisa langsung klop dan mengemuka dalam arahan pelatih Peter Bosz.

“Sungguh mengagumkan betapa cepat dia beradaptasi dengan pelatih dan klub baru,” terang Sammer. “Dia bermain di lini depan dengan sangat kreatif. Dia pintar dan cermat. Pergerakan kakinya pun ringan. Sungguh menyenangkan melihat pergerakannya.”

Bagi Die Schwarzgelben, performa ciamik pemain didikan akademi Hertha Berlin itu adalah obat tersendiri. Philipp jadi pemupus duka atas kepergian sang idola baru, Ousmane Dembele, ke Barcelona dengan diwarnai mogok latihan. Kehadirannya menjadi harapan baru, melengkapi bintang muda Amerika Serikat, Christian Pulisic.