Meski Kalah, Kovac Tetap Puji Penampilan Bayern

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya di partai Der Klassiker melawan Borussia Dortmund pada Minggu (11/11). Menurutnya, para pemain di atas lapangan mampu menunjukkan penampilan yang maksimal meskipun harus menelan kekalahan.

Pada partai Der Klassiker, Bayern mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, kegemilangan tersebut terhenti di paruh kedua dan tim tuan rumah berhasil mengunci kemenangan lewat brace dari Marco Reus dan satu gol milik Paco Alcacer.

“Saya cukup puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh para pemain di partai ini. Penampilan kami di babak pertama menjadi yang terbaik musim ini,” ungkap Kovac di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Niko Kovac - Bayern Munich - Der Klassiker - @FCBayernUS
@FCBayernUS

“Tapi sayangnya, kami harus menelan kekalahan karena Dortmund berhasil tampil lebih baik. Di pertandingan selanjutnya, kami harus mampu menunjukkan penampilan yang konsisten selama 90 menit dan berusaha untuk meraih hasil yang lebih baik,” imbuhnya menambahkan.

Menurut Kovac, lini tengah FC Hollywood menjadi kunci sukses mereka di babak pertama. Namun, Dortmund berhasil menunjukkan penampilan yang lebih baik di babak kedua dan membuat para gelandang dan pemain belakang Bayern kelabakan.

“Saya senang melihat penampilan dari para gelandang di babak pertama. Berkat mereka, kami mampu tampil mendominasi. Tapi, penampilan mereka menurun di babak kedua dan terlalu banyak memberikan kesempatan kepada Dortmund.”

Comments
Loading...