Meski Kecewa Didepak dari Madrid, James Tetap Idolakan Zidane

164

Football5Star.com, Indonesia – James Rodriguez mengaku sangat kecewa saat harus meninggalkan Real Madrid pada awal musim ini. Secara khusus, dia kecewa kepada pelatih Zinedine Zidane yang meminjamkannya ke Bayern Munich. Namun begitu, dia tetap mengidolakan pahlawan Prancis di final Piala Dunia 1998 tersebut.

James Rodriguez bersama Zinedine Zidane.
noticiasvenezuela.org

Zidane masih idolaku. Dia adalah pemain top dengan kualitas luar biasa. Aku sangat mengagumi pemain-pemain seperti itu,” ungkap James dalam program “El Chiringuito de Jugones” di stasiun televisi Mega, Rabu (17/1/2018). “Aku tak tahu apakah aku punya kedekatan dengan Zidane. Namun, setiap pelatih selalu punya preferensi. Aku tak bisa katakan apakah dia telah berlaku tak adil kepadaku. Lagi pula, aku tak perlu lagi memikirkan hal itu.”

Mengenai kepindahannya ke Bayern, pemain asal Kolombia itu berujar, “Aku sangat sedih karena bermain untuk Madrid adalah impianku. Namun, begitulah sepak bola. Aku tak bisa terima tudingan aku berlatih dengan buruk. Aku rajin berlatih, bahkan sampai dua kali lipat. Aku sangat yakin akan hal itu karena aku tahu telah berlatih dengan baik dan selalu mengerahkan segenap kemampuan saat dimainkan.”

Meskipun awalnya sedih, kini James sudah mulai bisa gembira. Pasalnya, secara perlahan, dia mulai menjadi andalan pelatih Jupp Heynckes di Bayern. Cedera yang membekap Thiago Alcantara dan performa buruk Thomas Mueller membuka kesempatan bagi dia untuk mengemuka. Terakhir, dia membuat gol lewat tendangan bebas ke gawang Bayer Leverkusen.

“Saat ini, aku bertahan di sini. Aku bahagia di Munich. Aku tak mau memikirkan hal lain,” pungkas pemain yang terikat kontrak sebagai pemain pinjaman hingga 2019 itu.


Tahukah Anda?

Pemain Kolombia pertama yang membela Bayern Munich adalah Adolfo Valencia. Dia diboyong dari Independiente Santa Fe pada awal musim 1993-94. Namun, hanya semusim dia membela Die Roten dengan torehan 13 gol dalam 34 pertandingan di berbagai ajang.