Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mueller: Bayern Terpuruk, Jangan Salahkan Ancelotti

86

Football5star.com, Indonesia – Striker Bayern Munich, Thomas Mueller, menilai keterpurukan Der Bavarians bukan salah Carlo Ancelotti seorang. Para pemain, kata Mueller, juga kurang bermain maksimal di lapangan.

Bayern secara resmi memberhentikan Ancelotti akhir bulan lalu. Keputusan itu diambil kurang dari 24 jam setelah kekalahan telak 0-3 di markas Paris St. Germain dalam laga Liga Champions.

Pemecatan Ancelotti dilakukan karena beberapa faktor, salah satunya performa Robert Lewandowski dan kawan-kawan dianggap tidak memenuhi standar. Selain itu, ada ketidakharmonisan antara Ancelotti dan sejumlah pemain senior Bayern seperti Franck Ribery, Mats Hummels, Arjen Robben, Kingsley Coman serta Mueller .

“Sebagian besar kesulitan kami saat ini disebabkan oleh tim yang berdiri di lapangan dan tidak tampil seperti harapan orang-orang. Kami harus realistis mengenai hal ini dan tidak menjadikan Carlo Ancelotti sebagai kambing hitam,” kata Mueller seperti dilansir Soccerway.

Jupp Heynckes telah merapat ke Allianz Arena sebagai pengganti Ancelotti. Mueller pun ingin fans tak langsung memberikan tekanan kepada timnya, karena Bayern harus beradaptasi dulu dengan gaya Heynckes.

“Kami harus sangat berhati-hati dalam menetapkan target selanjutnya. Kami tidak akan tiba-tiba bermain sepak bola dari galaksi lain. Tentu akan ada pertandingan dimana orang melihat kami dan sangat kritis,” Mueller menambahkan.